Saat ini banyak sekali merk alat tes kehamilan yang mengklaim hasil cukup positif. Tentu, kondisi ini membuat banyak pasangan yang bingung harus memilih yang mana. Eits, jangan lama lama karena ada beberapa hal yang bisa dijadikan sebagai referensi dalam menentukan pilihan seperti :

Menyesuaikan dengan Budget

Jika Anda memiliki dana lebih maka memeriksa langsung ke dokter kandungan bisa dilakukan. Namun, mereka yang tidak memiliki dana cukup maka sebaiknya pilih tespek yang lebih murah. Harganya juga tidak terlalu mahal dan mudah didapat.

Saat ini begitu banyak merek test pack yang ditawarkan di apotek, toko obat atau supermarket.  Harganya juga sangat bervariasi mulai dari sepuluh ribu sampai ratusan ribu rupiah. Yang pasti, merknya beda maka keunggulannya pun beda.

Hasil gambar untuk Alat Tes Kehamilan sensitif


Namun yang pasti, test pack yang ada di pasaran dijual dalam 2 bentuk saja yaitu strip film atau compact. Untuk test pack model compact harganya lebih mahal daripada test pack yang bentuknya lembaran.

Oh ya, beberapa alat tes kehamilan menggunakan simbol garis atau strip berwarna untuk memberi hasil apakah positif atau negative. Sementara yang lainnya hanya memakai lambang + dan – . Yang lebih kerennya lagi jawaban akan muncul tulisan “yes” atau “no”.

Pilih Cara yang Disukai

Selain urusan harga, maka cara menggunakannya harus dipertimbangkan dengan baik. Apakah cukup praktis atau malah merepotkan. Perlu diketahui bahwa alat tes kehamilan yang ada bertujuan untuk mendeteksi kadar hormon kehamilan atau hCG. Hanya saja, dibutuhkan usaha yaitu menggunakan urine saat melakukan test pack.

Beli Online atau Langsung

Setelah memutuskan untuk memilih test pack yang diinginkan, maka langkah selanjutnya adalah membeli apakah lewat di toko lokal atau online. Sebenarnya, ada beberapa keunggulan yang didapat bila membeli lewat online seperti tak perlu mengantri setelah proses pembayaran dilakukan. Kemudian, tak perlu bingung menentukan pilihan karena didasarkan dari rekomendasi atau rating produk tersebut.

Bagaimana, tidak sulit bukan menentukan pilihan mendapatkan test pack yang memberi hasil akurat? Yang terpenting adalah Anda harus tahu waktu yang tepat untuk menggunakannya agar hasil yang diinginkan bisa akurat.