Kartu kredit menjadi sebuah produk bank yang memiliki banyak pro dan kontra dalam masyarakat. Meskipun demikian antusiasme masyarakat masih tergolong cukup besar. Apalagi cara apply kartu kredit dengan mudah saat ini banyak disosialisasikan oleh bank. Kartu ini memberi kemudahan pada konsumen dalam melakukan pembayaran di era digital.

Namun, tidak semua orang ternyata dapat dengan mudah membuat kartu kredit. Ada yang beberapa kali sudah mengapplynya dan ditolak alias mengalami kegagalan. Beberapa yang lain ditawarkan membuat berbagai kartu kredit. Mungkin membuat Anda bagaimana mungkin terjadi? Anda harus tahu cara apply kartu kredit dengan mudah dan diterima.

Cara Apply Kartu Kredit dengan Mudah
Cara Apply Kartu Kredit dengan Mudah

Untuk membuat kartu kredit dan mengajukannya kepada bank, khususnya Bank Sinarmas Anda harus memperhatikan hal-hal berikut.

  • Memiliki Rekening Bank

Ini menjadi syarat utama Anda membuat apply kartu kredit. Lebih baik lagi apabila rekening bank yang dimiliki sesuai dengan bank penerbit kartu kredit.

Biasanya bank akan menilai rekening koran tiga bulan terakhir. Di sana akan terlihat keuangan atau kas Anda sehat apa tidak.

Di Bank Sinarmas, produk Kartu Kredit Indigo memberi kemudahan dengan tabungan di rekening sebagai jaminan. Makin besar nilai tabungan maka makin rendah bunga kartu kredit. Jaminan tabungan seperti ini juga akan mempermudah pengajuan bagi Anda freelancer yang tidak mempunyai slip gaji.

  • Memastikan Kelayakan Persyaratan

Setiap bank mempunyai persyaratan umum tersendiri tentang pengajuan kartu kredit. Ini penting untuk mengurangi kredit macet.

Oleh karena itu, pastikan terlebih dahulu kelayakan Anda ketika mengajukan, seperti umum minimal dan maksimal, gaji minimal, dan lain-lain.

  • Mempunyai Track Record Pinjaman di Bank Bagus

Jika Anda pernah mempunyai kartu kredit sebelumnya atau pinjaman dalam bentuk lain, pastikan track recordnya bagus. Track record yang bagus memberikan jaminan lebih pada bank bahwa Anda memiliki kesanggupan secara finansial untuk membayar cicilan kartu kredit kelak.

  • Melengkapi Semua Dokumen yang Diperlukan

Setiap Anda mengajukan sesuatu kepada suatu lembaga, tentunya kelengkapan dokumen menjadi hal yang pertama diperiksa. Begitu pula dengan pengajuan kartu kredit. Jika dokumen tidak lengkap, bank tidak akan mempertimbangkan lagi persyaratan lain.

Dengan memperhatikan 4 hal di atas, Anda dapat dengan mudah mengajukan aplikasi kartu kredit, bahkan dari rumah. Ya, karena saat ini banyak bank memberi kemudahan dengan akses b=membuat kartu kredit secara online. Cara ini dapat menggunakan kontak WA marketer, mengisi formulir di website, atau menggunakan aplikasi bank seperti SimobiPlus.

Setelah mengajukan aplikasi kepada Bank Sinarmas, Anda tinggal menunggu antara 7 sampai 14 hari pemberitahuan dari bank. Dijamin, jika 4 cara apply kartu kredit dengan mudah di atas sudah dilakukan, ajuan Anda akan diterima.