Nusa Penida adalah sebuah pulau yang terletak di sebelah tenggara Bali, dan berada di bawah Kabupaten Klungkung. Alam Nusa Penida masih begitu murni dan memiliki pemandangan memukau yang berupa pantai tenang berpasir putih, tebing karang hingga formasi karst di tepian laut.  Dengan menggunakan paket wisata nusa penida tidak ada salahnya jika anda mengunjungi salah satu objek yang memukau di sini yaitu Kelingking secret point.

Disini, terdapat tempat yang terkenal untuk menyelam yaitu Manta Point. Di kedalaman bawah laut Manta Point ini pengunjung dapat menyelam dan berenang bebas bersama ikan Manta.

Ikan Manta adalah ikan pari terbesar di dunia. Jumlah dari ikan manta ini pun bukan cuma satu atau dua, tetapi puluhan.  Inilah yang menjadikan Manta Point di pantai Kelingking menjadi tempat yang harus dikunjungi saat memilih paket wisata nusa penida.

Berkunjung ke Pantai Kelingking ini tidak akan membuat anda bosan karena pantai ini masih sangat alami. Fasilitas penunjangnya pun masih sedikit. Jika anda ingin menginap, anda bisa mendirikan tenda. Asyik sekali bukan?. Anda bisa menginap di alam terbuka anda ditemani dengan pemandangan alam yang eksotis.

Lokasi Kelingking Secret Point ada di Dusun Karang Dawa, Desa Bunga Mekar, Kecamatan Nusa Penida. Pantainya berada di bawah tebing dan terhitung tidak terlalu luas. Bukitnya sangat tinggi dan belum ada akses jalan untuk turun ke bawah. Jadi pengunjung hanya bisa menyaksikan keindahan pemandangan Kelingking Secret Point dari atas bukit Karang Dawa.

Namun, anda pasti tidak akan kecewa karena di Indonesia tidak gampang mencari pemandangan seperti di Kelingking Secret Point ini.Jadi tunggu apa lagi. Ayo segera pilih paket wisata nusa penida di MomoTrip. Momotrip adalah biro perjalanan wisata ke seluruh Indonesia dengan harga yang terjangkau.