Salah satu perangkat komunikasi yang seakan wajib dimiliki oleh semua orang pada saat ini adalah smartphone. Smartphone adalah sebuah perangkat ponsel yang tidak hanya berfungsi sebagai sebuah pose atau alat untuk berkomunikasi akan tetapi juga menjadi sebuah perangkat pintar yang akan mampu menjalankan beberapa macam fitur dan aplikasi.

Salah satu fitur yang bisa dijalankan oleh sebuah smartphone adalah terhubung dengan internet. Dengan beberapa macam aplikasi dan fitur yang bisa dijalankan dengan sangat baik oleh sebuah ponsel, daya batre smartphone tersebut akan terasa lebih mudah cepat habis. Ada beberapa macam tips menjaga daya tahan batre smartphone yang bisa menjadikan batre lebih awet dan tahan lama.

Tips menjaga daya tahan batre  smartphone

Tips menjaga daya tahan batre smartphone tersebut di antaranya adalah mengatur kecerahan layar smartphone yang kita gunakan. Kecerahan layar yang terlalu cerah dan terlalu kontras akan menyebabkan konsumsi daya batre lebih besar.

Untuk menyiasatinya kita bisa menurunkan dan mengatur kecerahan pada layar smartphone yang kita miliki. Wallpaper yang digunakan juga akan sangat berpengaruh terhadap kecerahan dan konsumsi daya yang akan digunakan. Pilih wallpaper dengan warna yang gelap yang akan menjadikan daya batre lebih awet.

Tips menjaga daya tahan batre smartphone agar tidak mudah habis selanjutnya adalah dengan menggunakan fitur hemat daya. Kebanyakan ponsel pintar pada saat ini telah dibekali dengan beberapa macam fitur yang mampu menjadikan batre lebih hemat salah satunya adalah aplikasi hemat daya. Dengan menggunakan aplikasi tersebut beberapa macam fitur dan aplikasi yang bisa dijalankan pada ponsel yang kita miliki akan sedikit berkurang akan tetapi mampu menjadikan batre lebih awet.

Selain dari beberapa tips sederhana tersebut, salah satu cara lain yang bisa kita lakukan agar daya ponsel yang dimiliki lebih awet adalah dengan menggunakan ponsel secara bijak. Penggunaan yang terlalu intens tentu saja akan menjadikan daya batre ponsel lebih boros. Matikan paket data maupun ponsel yang kita miliki apabila tidak terlalu diperlukan hal tersebut akan membantu menjaga batre ponsel menjadi lebih awet.