Aksesoris Komputer – Bagi anda yang saat ini memiliki komputer yang anda gunakan untuk menyelesaikan berbagai pekerjaan anda, tentunya tidak akan lengkap komputer anda tersebut jika anda tidak memiliki beragam aksesori komputer. Ya, aksesoris komputer merupakan benda – benda sebagai bagian dari komputer yang memiliki fungsi yang tidak sama, namun jika fungsi tersebut berjalan bersama, maka akan menghasilkan sebuah performa komputer yang maksimal. Tidak semua aksesoris komputer wajib disediakan oleh seorang pengguna komputer, oleh sebab itu anda harus memilih aksesoris komputer tersebut sesuai dengan kebutuhan anda. Namun demikian, sebagai pengetahuan saja, anda wajib mengetahui dengan pasti beragam jenis aksesoris komputr beserta fungsinya.

Nah, sebagai bahan referensi dan untuk menambah pengetahuan anda, berikut ini merupakan beberapa jenis benda yang termasuk ke dalam aksesoris komputer. Adapun beberapa jenis aksesoris komputer beserta fungsinya tersebut adalah sebagai berikut :

Keyboard dan mouse. Kedua perangkat ini termasuk aksesoris yang dibutuhkan sebagai alat input komputer dalam bekerja. Keyboard dan mouse berguna untuk memasukkan perintah untuk menjalankan komputer agar bisa bekerja optimal. Melalui keyboard, Anda bisa mengetikkan perintah sesuai keinginan.

Modem. Modem merupakan alat yang digunakan untuk menyediakan akses internet pada komputer. Modem diperlukan agar komputer bisa terhubung ke dunia maya dan mengakses berbagai macam hal lewat program browser yang tersedia. Modem memungkinkan komputer melakukan browsing, menjelajahi dunia maya, memanfaatkan sosial media dan lain sebagainya apabila memiliki jaringan internet yang handal.

Printer dan scanner. Printer merupakan alat yang dipakai untuk mencetak dokumen digital ke dalam bentuk kertas. Sementara itu, scanner merupakan alat yang digunakan untuk memindai dokumen atau gambar dari bentuk kertas ke dalam file digital.

Card reader. Sesuai namanya, aksesoris komputer yang satu ini dipakai untuk membaca kartu memori agar dapat diakses dan dibuka lewat komputer. Card reader biasanya berisi beberapa slot atau media pembaca kartu memori yang berbeda-beda dan bisa disesuaikan dengan memori eksternal yang Anda gunakan.