Seieirng perkembangan teknologi, media menggambar bukan lagi kertas dan pencil. Kini kita dapat menggambar dengan cara digital. Namun bagi seorang pemula, meia digital ini bisa menjadi mimpi buruk karena perlu pembelajaran khusus hingga akhirnya kita mahir menggambar digital. Kini ada IDS Education yang merupakan sekolah khusus untuk belajar digital painting. Kita bisa belajar dengan cara yang menyenangkan disana.

Berikut ini ada beberapa tips bagi pemula dalam belajar menggambar secara digital, diantaranya:

belajar digital
belajar digital
  1. Ukuran kanvas

Hal pertama yang perlu anda lakukan adalah menentukan ukuran kanvas. Terkadang para pemula sering mengalami kesalahan dalam menggambar diantaranya ukuran kanvas yang terlalu kecil, terlalu besar, hasil gambar yang terlalu besar dan lain sebagainya. jika secara digital ada beberapa fitur yang dapat mengatur besar kecilnya kanvas yang digunakan.

2. Memulai dengan backround putih

Disarankan untuk memulai menggambar dnegan backround berwarna putih. Karena media yang berwarna putih dapat lebih mudah untuk memberikan warna gelap. Pada kanvas yang berwarna putih, warna gelap akan terlihat lebih gelap. Sebaliknya jika kita memilih dasar warna hitam dan menggunakan warna terang, justru akan terlihat kontras yang lemah.

3. Hindari kontras yang terlalu kuat

Terkadang mata kita mudah tertipu dengan gambar yang dibuat secara kontras. Terlebih jika kita menggunakan laptop, maka kontras yang dilihat akan berubah-ubah saat kita menggeser derajat layar monitor. Untuk itu pilihlah aplikasi yang dapat membantu anda dalam hal mengatur kontras gambar. Dengan begitu anda dapat menghindari kontras yang terlalu kuat pada gambar anda.

4. Belajar teori warna

And ajuga harus belajar mengenai teori warna. Anda harus belajar bagaimana menciptakan warna yang sesuai dengan konsep gambar. Bagaimana mencampur gambar agar mendapatkan efek yang diinginkan. Warna yang cocok dan sesuai dapat menjadi pemandangan yang menarik dan keren.

Itulah beberapa tips bagi pemula yang ingin belajar menggambar secara digital. Untuk itu segera daftar di IDS Education jika anda ingin belajar digital grafis yang menyenangkan.