Berbisnis bukanlah Sesutu yang mudah. Meskipun terlihat tidak begitu sulit, namun kadang bisnis tidak bisa dijalankan begitu saja. perlu keahlian dan ketekunan yang khusus. Namun memang jika anda berbisnis apapun itu asalkan dengan cara yang benar maka akan menguntungkan. Sebaiknya jika anda ingin berbisnis namun perputaran uangnya cepat, sebaiknya anda memilih bisnis barang atau komoditas yang menjadi kebutuhan pokok masyarakat.

Sebab kebutuhan pokok itu akan selalu dibutuhkan setiap hari berapapun harga yang sedang terjadi akan tetap ada pelanggan asalkan kita mampu mengolah bisnis itu. Namun memang dalam bisnis kebutuhan pokok anda tidak bisa menentukan dengan bebas masalah harga, sebab harga kebutuhan pokok akan diatur pemerintah.

Berikut ini beberapa bisnis kebutuhan pokok yang sedang banyak dilirik saat ini, di antara salah satunya adalah bisnis ayam potong,  beras, telus, dan masih banyak lagi, berikut penjelasannya :

  1. Bisnis beras

Seperti yang kita ketahui jika makanan pokok yang utama dikonsumsi oleh masyarakat indonesia adalah nasi. Dan nasi itu berasal dari beras atau padi. Dengan banyaknya konsumen yang akan membeli beras, maka besar kemungkinan  bisnis beras bisa menjadi bisnis yang menguntungkan. Dengan kunci kita bisa menemukan supplier yang memasang harga rendah dan juga kita bisa mengatur perputaran modal dalam bisnis ini. Sebab bagaimana pun bisnis beras juga akan dihadapkan dengan saingan bisnis yang banyak.

2. Bisnis Sembako

Bisnis sembako juga bisa termasuk bisnis yang perguliran modalnya cepat. Namun bisnis ini masih rentan akan kerugian sebab sering terkendala dalam penyediaan barang. Sebab laba yang diperoleh dari setiap barang sedikit. Dan itu bisa habis jika kita sebagai penjual sering mengambil barang dari toko.

3. bisnis ayam potong

dan yang terakhir adalah bisnis ayam, memang pesaingnya banyak sekali untuk bisnis ini, namun dalam musim musim tertentu permintaan ayam bisa melonjak, seperti misalnya saat musim hari raya atau ramadhan.

Itulah beberapa bisnis kebutuhan pokok yang cukup menjanjikan dan banyak dicari.