CRM sangatlah populer di kalangan orang-orang marketing maupun juga sales. CRM atau Customer Relationship Management merupakan sebuah pengelolaan hubungan dua arah yang dilakukan oleh pihak perusahaan dan juga dengan pelanggan. CRM digunakan oleh sebuah perusahaan untuk mengelola berbagai komplain yang diberikan oleh pelanggan yang tujuannya untuk kemajuan perusahaan itu sendiri. Untuk mengelola komplain tersebut, perusahaan menggunakan CRM software Indonesia.

Terdapat beberapa keuntungan yang bisa perusahaan dapatkan apabila menggunakan software yang satu ini dalam mengelola komplain para pelanggan diantaranya yaitu:

  1. CRM bisa meningkatkan kesetiaan pelanggan.
  2. CRM bisa mengurangi biaya yang harus dikeluarkan oleh perusahaan.
  3. CRM bisa meningkatkan kegiatan operasional secara efesien.
  4. CRM bisa meningkatkan time to market.
  5. CRM bisa meningkatkan pendapatan perusahaan.

Terdapat beberapa teknologi yang mendukung software CRM, diantaranya yaitu:

  • Customer Database

Database dari pelanggan menjadi hal yang penting dalam CRM. Informasi yang diperoleh dari pelanggan baik itu berupa interaksi dengan perusahaan dan prospek sangat bermanfaat untuk kemajuan perusahaan. Perusahaan bisa memperoleh dari CRM berupa orderan pelanggan, request pelanggan, komplain, interview dan juga yang lainnya,

  • Customer Intelligence

teknologi ini bisa membagi-bagi pelanggan sesuai dengan kebutuhannya masing-masing. Dengan hal ini, makan agen customer service bisa dengan mudah memasukkan pelanggan ke dalam strategi bisnis perusahaan.

  • Customer Capacity and Competency Develpoment

Teknologi pendukung ini merupakan cara untuk meningkatkan perusahaan dengan lebih dekat dengan para pelanggan. Dengan begitu pihak perusahaan bisa mengetahui level kepuasan para pelanggan.

Seperti yang telah disebutkan tadi, kekuatan CRM merupakan database dari para pelanggan, karena dengan database, CRM bisa bekerja secara optimal, maka yang bertanggung jawab akan penyediaan data seperti sales, marketing dan juga customer service yang akan mencatat informasi dari pelanggan.

Untuk para perusahaan yang ingin lebih mudah dan juga cepat mengelola dan juga merespon berbagai komplain yang diberikan oleh para pelanggan melalui digital channel seperti Tweeter, LINE, SMS, telepon, Tab, Facebook, Facebook Messeger, dan juga digital channel lainnya, maka pihak perusahaan bisa menggunakan CRM software Indonesia dari Sociomile.com.

Sociomile merupakan sebuah Social Care Platform yang memberikan kemudahan dalam mengelola berbagai komplain dari pelanggan yang disampaikan melalui digital channel. Sociomile menawarkan kelebihan seperti menawarkan fitur Multi Channel, Multi Agent, Ticketing System, KPI dan Reporting dan juga yang lainnya.