Malware ialah salah satu hal yang bisa membahayakan gadget yang anda miliki. Saat ini perkembangan malware pun semakin pesat sehingga bisa mengancam sistem keamanan dan juga data – data yang anda miliki.

Dengan demikian penting bagi setiap pemilik gadget untuk dapat mengetahui berbagai macam tips perawatan gadget agar bisa terhindar dari hal – hal yang tidak diinginkan. Baik laptop maupun smartphone yang anda miliki, gadget yang biasa terkoneksi pada internet berpotensi untuk terkena hal tersebut.

Namun ada langkah – langkah yang perlu anda perhatikan agar dapat terhindar dari malware.

tips perawatan gadget
tips perawatan gadget

1 . Jangan Sembarangan Memasang Aplikasi

Aplikasi ialah salah satu hal yang biasa digunakan oleh pembuat malware maupun virus untuk menginfeksi perangkat digital seperti laptop ataupun smartphone yang anda miliki. Bagi pengguna Android, akan lebih aman jika anda memasang aplikasi langsung pada Play Store yang telah disediakan oleh Google.

Dengan demikian, aplikasi yang anda gunakan bisa terhindar dari berbagai macam hal yang tidak diinginkan. Begitu juga dengan laptop yang anda gunakan, jangan pernah asal memasang suatu software atau aplikasi yang tidak diketahui kegunaannya dan juga aplikasi yang tidak jelas lainnya.

2  . Gunakan Anti Virus/Anti Malware Terbaik

Saat ini ada banyak anti virus yang juga langsung menawarkan fitur anti malware sekaligus sehingga anda bisa memperoteksi dua kemungkinan sekaligus. Namun, alangkah baiknya anda memilih suatu anti virus berbayar karena dengan menggunakan anti virus berbayar anda bisa menikmati rangkaian fitur yang diberikannya. Selain itu, jangan lupa juga untuk selalu mengupdate anti virus yang anda miliki agar virus maupun malware bisa tercegah untuk dapat menginfeksi laptop yang anda miliki.

Kedua tips perawatan gadget tersebut, penting sekali untuk anda ketahui karena saat ini malware sudah membahayakan setiap penggunanya. Selain dapat melumpuhkan gadget, malware memiliki fungsi lain yakni mencuri data yang anda miliki dan juga berbagai macam potensi berbahaya lainnya yang tentunya harus kita cegah melalui berbagai macam metode di atas yang mudah untuk dilakukan oleh siapa pun.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here