Jika mobil anda mengalami kecelakaan ringan yang menyebabkan munculnya lecet pada badan mobil anda, sebaiknya anda jangan terlalu stress dan bingung. Anda juga jangan terlalu terburu – buru membawa kendaraan anda tersebut ke bengkel.

Mengapa demikian ? karena jika anda langsung membawanya ke bengkel, maka dijamin anda akan mengeluarkan banyak uang untuk memperbaikinya. Apalagi untuk mobil yang mewah, lecet sedikit saja, maka untuk memperbaikinya di bengkel akan membutuhkan uang yang besar, bukankah hal tersebut sangat merugikan anda ?

cara menghilangkan lecet pada mobil
cara menghilangkan lecet pada mobil

Apalagi jika anda tidak memiliki perlindungan berupa asuransi untuk kerusakan yang mobil anda alami tersebut. Untuk berjaga – jaga agar ketika mobil anda mengalami kerusakan berupa lecet ringan pada bagian badan mobil, sangat disarankan bagi anda untuk mengetahui tentang beberapa hal yang berkaitan dengan cara menghilangkan lecet pada mobil yang efektif dan praktis yang mana cara – cara tersebut bisa anda lakukan sendiri di rumah tanpa harus memohon bantuan kepada pihak bengkel yang notabene akan meminta biaya yang lebih besar.

Ada beberapa hal mendasar yang berkaitan dengan cara menghilangkan lecet pada mobil yang efektif yang mana cara – cara tersebut harus anda ketahui, sehingga anda bisa melakukan perbaikan sendiri di rumah.

Adapun cara menghilangkan lecet pada mobil yang efektif dan bisa anda lakukan sendiri tersebut adalah sebagai berikut :

  1. Bersihkan area yang lecet dari kotoran debu dan kotoran yang melekat untuk hasil yang maksimal
  2. Keringkan area yang lecet yang telah anda cuci tersebut dengan cara menggunakan lap
  3. Gunakan sarung tangan dan pastikan juga anda tidak menggunakan cincin dan sejenisnya di tangan anda
  4. Oleskan produk seperti stracth remover yang banyak tersedia di pasaran untuk menyamarkan/menghilangkan lecet pada cat mobil. Pastikan anda mengikuti petunjuk penggunaannya agar hasilnya optimal.
  5. Setelah lecet pada badan mobil anda menghilang atau tersamarkan, poleskan cairan gel pengkilap cat mobil menggunakan kain lap yang bersih

Untuk lebih melindungi mobil anda dari berbagai kerusakan akibat kecelakaan termasuk lecet ringan dan lain – lain, selain mengetahui cara menghilangkan lecet pada mobil yang anda miliki tersebut, anda juga harus mendaftarkan mobil anda ke sebuah perusahaan asuransi mobil yang akan memberikan perlindungan menyeluruh atas kerugian berupa kerusakan yang mobil anda alami.

Adapun jenis asuransi yang bisa anda pilih tersebut adalah asuransi Autocillin dari Adira Insurance, yang mana asuransi ini akan memberikan pelayanan sempurna dalam memberikan perlindungan terhadap kerusakan mobil akibat kecelakaan dan kerugian berupa kehilangan akibat pencurian.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here