Laptop dan netbook merupakan perangkat elektronik yang memiliki fungsi dan bentuk yang hampir sama. Hanya sedikit yang membedakannya yaitu dalam hal ukuran dimensinya dimana laptop biasanya lebih besar dibandingkan dengan netbook.

Selain itu, laptop biasanya dilengkapi dengan CD/DVD ROM untuk media transfer data, sedangkan netbook tidak dilengkapi dengan CD/DVD ROM tersebut hanya dilengkapi dengan USB port saja untuk senagi media transfer datanya.

Lepas dari kesamaan dan perbedaan kedua perangkat tersebut, yang pasti bahwa keduanya sangat dibutuhkan oleh sebagian orang yang setiap mengerjakan pekerjaannya selalu berhubungan dengan kedua alat tersebut. Untuk itu dibutuhkan perawatan rutin dan berkala untuk kedua perangkat tersebut agar keduanya selalu berada dalam kondisi yang prima dan selalu siap jika akan digunakan kapan saja.

Salah satu cara merawatnya adalah dengan mengetahui cara atau tips membersihkan laptop dan netbook yang baik dan benar sehingga laptop atau netbook yang kita punya akan selalu bisa membantu kita menyelesaikan pekerjaan – pekerjaan kita dengan baik.

Adapun cara atau tips membersihkan laptop dan netbook yang baik dan benar agar kedua perangkat tersebut memiliki performa yang bisa diandalkan adalah sebagai berikut :

  1. Anda dapat menggunakan kapas basah yang telah teredam dengan air (peras dulu sebelum dipakai) dalam membersihkan bagian luar atau bagian eksterior dari laptop Agan
  2. Mencegah debu dari udara masuk dan keluar dari laptop. Ini tidak baik karena dapat menyebabkan overheating.
  3. Tombol keyboard laptop dan netbook menjadi satu komponen. Bersihkan keyboard menggunakan kain lembab.
  4. Anda dapat menggunakan kain kain lembab untuk membersihkan permukaan touchpad.
  5. Gunakan kapas lembut dalam membersihkan LCD. Anda dapat menggunakan alkohol untuk kain dan usap layar dengan kain lembab jika ada zat yang tidak bisa dihilangkan dengan kapas.

Demikianlah beberapa hal yang berkaitan dengan cara atau tips membersihkan laptop dan netbook yang baik dan benar, agar kedua perangkat yang anda miliki tersebut selalu dalam kondisi top performance dan layak digunakan kapan saja dan dimana saja.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here