Teknologi di Bidang Otomotif  – Dapat dipastikan untuk semua kendaraan yang baru khususnya sepeda motor sudah mengadopsi sistem suplai bahan bakar injeksi. Pada dasarnya, teknologi ini bukan merupakan teknologi baru dalam dunia otomotif, akan tetapi penggunaan teknologi ini pada speda motor merupakan hal yang baru dan merupakan mesin dengan teknologi yang termutakhir saat ini.

Apabila di bandingkan antara kendaraan yang sudah menggunakan sistem suplai injeksi dengan kendaraan yang masih menggunakan karburator sebagai jantung mesin kendaraan memang sangaltah berbeda sekali. Tentunya sistem yang seperti ini terbilang yang lebih irit bahan bakar. Selain itu juga masalah perawatan yang lebih mudah dan sudah berstandar EURO 3 yang banyak produsen motor untuk merekomendasikannya.

Teknologi  Mengenal Tiga Jenis Mesin Injeksi Pada MotorDiluar apa yang kita ketahui terdapat setidaknya 3 jenis model mesin injeksi. Pengembangan ini tak lain karena perkembangan Teknologi di Bidang Otomotif yang begitu pesat. Demikianlah ulasanya untuk anda:

1. Injeksi dengan sistem simultan

Pada injeksi model simultan ini bahkan bakar injeksi pada waktu yang bersamaan untuk semua silinder. Model sistem injeksi yang seperti ini merupakan model penyemprotan lama dan model yang baru diaplikasikan ketika mesin start dan kondisi temperatur air dingin masih sangat rendah.

2.Injeksi model Group (kelompk)

Pada model sistem injeksi seperti ini juga dikenal sebagai model lama yang diaplikasikan pada mesin EFI. Penginjeksian dilakukan secara bersama akan tetapi dengan kelompok yang sendiri sendiri dan hanya menginjeksi sekali dalam dua putaran.

3.Injeksi Model Sequential atau berurutan

Model injeksi yang seperti ini (sequential) atau berurutan merupakan model yang banyak di gunakan pada mesin mesin mobil EFI. Pada setiap silindernya akan mendapatkan suplay bahan bakar dengan urutan yang sama seperti pada firing order.

Demikianlah ulasan tentang Teknologi di Bidang Otomotif tentang macam macam model mesininjeksi. Semoga informasi ini bisa memberikan manfaat bagi kita semua. Sekian dan terimakasih semoga kita bisa bertemu pada kesempatan berikutnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here