Di era globalisasi seperti saat ini hidup terasa semakin sulit, penduduk semakin banyak serta berdampak pada pengangguran yang merajalela. Apalagi dengan biaya hidup semakin tinggi,  harga kebutuhan pokok semakin melambung, diperparah dengan ketersedian lapangan kerja yang sedikit.

Tidak mengherankan jika di negeri ini semakin bertambah lagi penduduk miskin. Sudah selayaknya kita sebagai generasi muda berupaya untuk membuat terobosan baru. Sudah saatnya kita tidak tergantung untuk selalu menjadi pegawai, mulailah untuk membuat lapangan pekerjaan dengan menggunakan segala potensi yang ada.

Banyak cara yang bisa kita perbuat untuk membuat kehidupan kita lebih baik, seperti halnya bisnis kecil-kecilan. Berikut akan kami uraikan beberapa peluang usaha kecil yang bisa anda lakukan :

  1. Usaha kuliner

Usaha dengan modal kecil yang bisa anda lakukan adalah menjual bermacam-macam makanan siap saji. Bagi sebagian orang yang memiliki kesibukan dalam rutinitas kerja pasti sangat membutuhkan makanan yang siap saji, dengan kesibukan mereka tidak banyak memiliki waktu untuk sekedar memasak. Hal tersebut bisa menjadi peluang usaha yang sangat menjanjikan, dengan menawarkan menu yang sehat serta banyak diminati orang banyak. Buatlah masakan dengan berbagai variasi agar orang-orang bisa memilih sesuai dengan seleranya masing-masing. Jika anda belum mampu membuatnya sendiri anda bisa mengambilnya dari restauran yang memiliki citra rasa yang baik.

2. Jualan jus

Usaha dengan modal kecil yang bisa anda lakukan adalah menjual jus buah. Setiap orang pasti sangat menyukai buah, apalagi di musim panas seperti saat ini, banyak orang yang menginginkan minuman segar untuk sekedar menghilangkan dahaga. Oleh sebab itu usaha ini bisa menjadi alternatif dalam membuka peluang usaha dengan modal yang kecil. agar usaha ini bisa lebih maksimal carilah lokasi yang strategis seperti sekolah dan tempat ramai lainnya.

3. Jualan makanan anak-anak

Usaha selanjutnya adalah dengan menjual beraneka jenis makanan kesukaan anak-anak. Anak-anak merupakan pangsa pasar yang sangat menjanjikan, dengan menjadikan anak-anak menjadi objek penjualan kita, maka usaha seperti ini memiliki prosfek yang cerah. Dalam usaha ini anda perlu berfikir kreatif agar anak tidak mengalami kebosanan, carilah makanan baru serta variasi atau tambahan ornamen lain pada makanan anda.

Demikianlah beberapa bisnis kecil-kecilan dengan modal yang minim yang dapat anda lakukan, semoga uraian di atas bisa menjadi inspirasi bagi anda.