Ada berbagai macam cara untuk meningkatkan produktivitas bisnis, salah satunya adalah merenovasi kantor dengan bantuan Perusahaan desain interior Selain rumah, kantor adalah tempat para karyawan menghabiskan sebagian besar waktunya dalam sehari. Sehingga bisa dibilang produktivitas karyawan berbanding lurus dengan kenyamanan mereka di kantor. Dan desain interior yang efisien dan nyaman mampu membuat karyawan betah sehingga secara tidak langsung mempermudah pekerjaan hingga meningkatkan produktivitas.

Berikut beberapa hal yang bisa Anda perhatikan dan diskusikan dengan perusahaan desain interior yang Anda sewa :

  1. Efisiensi fungsi ruangan
    Diskusikan fungsi semua ruangan yang akan Anda renovasi. Jelaskan secara mendetail fungsi setiap ruangan sesuai konsep yang Anda miliki.sehingga perusahaan desain interior dapat memaksimalkan fungsi setiap ruangan pada saat renovasi dilakukan.
  2. Perhatikan tata letak ruangan
    Tata letak ruangan berpengaruh pada produktivitas karyawan.  Jika letak ruangan-ruangan yang sering digunakan, mislanya ruang kerja karyawan dengan ruang rapat atau aula terlalu, tentu saja akan membuat waktu yang dihabiskan karyawan semakin banyak hanya untuk menempuh perjalanan dari ruang satu ke lainnya. Anda bisa saja memasang lift untuk mempersingkat jarak akan tetapi jika letak ruangan bisa diatur sedemikian rupa sehingga berdekatan tentu akan lebih efisien.
  3. Kantin di dalam kantor
    Anda juga bisa mendesain kantin yang layak di dalam kantor bersama perusahaan desain interior yang Anda tunjuk. Hal ini berguna agar karyawan tidak perlu menghabiskan waktu makan siang di luar kantor yang tentu saja membutuhkan tenaga dan waktu lebih.
  4. Ruang istirahat
    Hal yang tak kalah penting dan wajib Anda diskusikan bersama perusahaan desain interior adalah ruang istirahat bagi pegawai. Sebagian besar karyawan menghabiskan waktu di kantor saat istirahat. Hal ini biasanya dikarenakan pekerjaan yang menumpuk atau jarak rumah yang cukup jauh dari kantor. Dengan adanya ruang istirahat yang nyaman bagai karyawan tentu saja berguna agar mereka bisa melepaskan penat tanpa harus keluar kantor. Meluruskan punggung setelah seharian berhadapan dengan kantor atau pun sembari menunggu rapat dengan klien.

Itu tadi beberapa hal yang bisa Anda diskusikan dan wujudkan bersama perusahaan desain interior agar meningkatkan kenyamanan karyawan. Ketika karyawan nyaman maka produktivitas bisnis Anda dipastikan akan meningkat. Semoga bermanfaat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here