Seiring dengan perkembangan jaman yang kian maju, saat ini kebutuhan akan sebuah laptop sudah semakin tinggi bagi masyarakat luas di negara kita. Saat ini ada banyak sekali spesifikasi yang bisa kita pilih sesuai dengan kebutuhan masing – masing.

Laptop kini tidak hanya bisa digunakan untuk keperluan bekerja dan belajar saja, bahkan banyak sekali orang yang menggunakannya sebagai sarana untuk hiburan seperti bermain game ataupun mentonton. Bagi anda yang saat ini berencana untuk membeli sebuah laptop dan bingung dalam memilih suatu spesifkasi yang tepat untuk keperluan, berikut ini akan saya paparkan beberapa tips memilih laptop yang bermanfaat.

1 .Bagi yang hanya sekedar membutuhkan laptop untuk menyimpan file, membuat tugas, browsing dan menggunakan aplikasi – aplikasi yang ringan maka harga yang anda keluarkan tidak perlu besar karena ada banyak sekali spesifikasi laptop yang bisa anda pilih.

Jenis note book dan net book akan menjadi pilihan yang sangat cocok juga bagi anda yang ingin membelinya untuk keperluan online dan mengerjakan tugas karena sejatinya kebutuhan processor dengan kekuatan dual core, ram 4 GB dan hdd 320 GB pun sudah mencukupun kebutuhan anda untuk keperluan seperti itu.

2 .Untuk kebutuhan editing dan juga gaming, anda harus menyiapkan budget yang cukup besar karena pada dasarnya spesifikasi untuk melakukan hal ini cukup tinggi. Minimal processor yang harus dimiliki oleh laptop tersebut ialah processor dengan daya 4 core atau quad core keluaran terbaru, kapasitas ram minimal 8 GB dengan hdd 1 TB. Hal ini bisa terbilang minimum mengingat gaming dan juga aplikasi editing saat ini memiliki spesifikasi yang cukup tinggi .

Itulah kedua tips memilih laptop yang bisa anda jadikan sebagai referensi agar anda tidak salah membeli sebuah laptop untuk kebutuhan sehari – hari atau bekerja. Saat ini membeli sebuah perangkat laptop sangat mudah sekali dilakukan mengingat sudah adanya sistem jual beli online di internet yang mampu mempermudah siapa pun dalam membelinya. Semoga artikel ini bisa anda jadikan sebagai referensi bermanfaat.