Di zaman yang serba modern seperti sekarang ini gadget seakan sudah menjadi bagian dari hidup masyarakat. Terbukti dengan adanya alat canggih tersebut kita menjadi lebih mudah dalam beraktivitas terutama dalam berkomunikasi. Alat ini meliputi ponsel, tablet, laptop dan alat teknologi informasi yang lainnya.

Saking seringnya alat tersebut digunakan, maka kotoran dan debu tidak dapat dihindari. Untuk itu kita mesti merawatnya dan menjaga agar tetap bersih sehingga tidak mudah rusak. Disini saya akan membahas cara merawat laptop dengan baik tanpa harus mengeluarkan banyak biaya karena bisa dilakukan sendiri, diantaranya:

1. Membersihkan keyboard

Keyboard merupakan abgian laptop yang paling mudah terkena kotoran. Cara membersihkannya anda bisa menggunakan kuas make up seperti kuas blush on atau kuas bedak yang sudah tidak digunakan. Caranya bersihkan terlebih dahulu kuasnya dengan merendamnya dalam air bersih kemudian jemur agar kering. Jika sudah kering, kuas tersebut bisa digunakan untuk menyapu sela-sela keyboard laptop anda. selain dengan kuas anda juga bisa menggunakan cotton bud. Hal ini akan membuat keyboard laptop anda menjadi lebih mengkilap.

2. Membersihkan layar

Untuk membersihkan layar agar terlihat mengkilap, anda bisa menyemprotkan cairan khusus yang bisa kamu buat sendiri dirumah. Caranya dengan  mencampurkan air dan cuka dengan perbandingan 50 : 50 lalu masukan ke dalam botol semprot. Selain itu anda juga bisa mencampurkan alkohol 70% dan air dengan perbandingan 50 : 50.  Agar cairan tersebut dapat bekerja dengan maksimal maka gunakan juga lap yang tepat. Anda bisa menggunakan kain microfiber yang biasa digunakan untuk kacamata. Karena bahan ini lembut dan tidak menimbulkan goresan pada layar. Jangan gunakan tisu, selain terasa kasar juga tidak dapat menghilangkan kotoran dengan baik.

Semoga tips diatas dapat bermanfaat untuk anda. Perlakukanlah gadget anda dengan baik, karena mereka fungsi mereka sangat anda butuhkan. Untuk itu anda harus merawatnya dengan rajin membersihkannya dengan baik dan benar agar barang tersebut dapat digunakan dengan nyaman. Selain itu benda canggih yang satu ini tidak akan mudah rusak dan tetap terjaga kualitasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here