Kemajuan teknologi informasi serta komunikasi dapat kita rasakan diberbagai macam bidang. Dengan teknologi semua orang aeakan diberikan kemudahan saat akan melakukan berbagai macam kegiatan salah satunya ketika akan membeli suatu benda.

Jika sebelumnya saat kita akan membeli suatu barang kita harus datang langsung ke tempat perbelanjaan dan berhadapan langsung dengan pedagang yang menjajakan dagangannya.

kebutuhan rumah tangga

Akan tetapi dengan kemajuan teknologi sata ini kita tidak usah berhadapan langsung dengan pedagang yang akan kita beli barang dagangannya ketika akan melakukan proses transaksi jual beli.

Cukup dengan menggunakan berbagai perangkat canggih yang sudah mampu terhubung dengan internet maka kita sudah bisa berbelanja berbagai macam barang kebutuhan rumah tangga secara online.

Keuntungan yang akan kita dapatkan saat kita berbelanja online adalah kita bisa melakukan aktifitas lain saat kita berbelanja. Karena belanja online bisa dilakukan dimana saja, kapan saja dan oleh siapa saja.

Akan tetapi dengan keuntungan tersebut ada beberapa oknum yang tidak bertanggung jawab menggunakan kesempatan tersebut untuk membuat sebuah online store yang palsu. Sehingga orang-orang yang menjadi korbannya tidak kunjung mendapatkan barang yang telah mereka beli secara online.

Ada beberapa tips yang bisa kita lakukan saat akan menentukan online store yang tepat ketika akan membeli berbagai macam barang kebutuhan rumah tangga. Tips tersebut diantaranya adalah :

1. Jangan memilih toko online yang beredar di media sosial seperti facebook serta BBM

Ada beberapa online store palsu yang sengaja berusaha berteman dengan kita di salah satu jejaring sosial serta menawarkan berbagai macam barang dengan harga yang sangat murah

2.Pilihlah online store yang memiliki situs resminya sendiri

Hampir dipastikan semua online store yang memiliki situs resminya sendiri adalah online store yang aman dan terpercaya

3.Jangan tergoda dengan harga yang sangat murah diluar batas kewajaran

Online store yang palsu biasanya memberikan penawaran di bawah harga pasaran sehingga kita harus cukup waspada saat akan berbeelanja di online store tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here