Fakultas terlengkap Di Universitas Indonesia

Universitas Indonesia merupakan universitas tertua di Indonesia. Kampusnya yang komprehensif, terbuka, multi budaya, dan humanis mencakup disiplin ilmu yang luas. Selama ini UI juga telah mengembangkan akademik dan berbagai aktifitas penelitian melalui disiplin ilmu yang dicakupnya.

Sebagai salah satu universitas terbaik Indonesia, UI juga telah mendapatkan predikat international university melalui berbagai program pendidikan baik secara formal maupun non formal yang bekerjasama dengan beberapa universitas ternama di luar negeri.

universitas terbaik indonesiaMelalui program-program ini, UI selalu berusaha untuk menjadi salah satu universitas riset atau institusi akademik terkemuka di dunia. Upaya pencapaian tertinggi dalam hal penemuan, pengembangan ilmu pengetahuan secara global selalu dilakukan oleh UI.

Selain itu, Universitas Indonesia juga menjadi universitas dengan kualitas terbaik baik dari segi lingkungan kampus beserta seluruh fasilitas yang terdapat didalamnya maupun dari segi program pendidikan yang berperan penting dalam perkembangan ilmu teknologi, ilmu pengetahuan atau sains, dan berbagai penelitian yang ada di Indonesia hingga di luar negeri.

Selain merupakan universitas tertua dan terbesar, universitas terbaik Indonesia ini juga memiliki fakultas terlengkap yang sesuai dengan program studi atau jurusan perkuliahan di UI, mulai dari Fakultas Matematika dan IPA dengan jurusan matematika, statistika, fisika, kimia, biologi, geologi, geofisika, dan geografi.

Fakultas Teknik dengan jurusan arsitektur, arsitektur interior, teknik elektro, teknik industri, teknik kimia, teknik komputer, teknik lingkungan, teknik mesin, teknik perkapakan, teknik sipil, teknik metalurgi dan material, dan teknologi bioproses.

Selain itu, terdapat Fakultas Kedokteran dengan jurusan pendidikan dokter, fakultas kedokteran gigi dengan jurusan pendidikan dokter gigi, Fakultas Farmasi (farmasi), fakultas kesehatan masyarakat dengan jurusan gizi, kesehatan masyarakat, kesehatan lingkungan, kesehatan dan keselamatan kerja.

Fakultas Ilmu Komputer (ilmu komputer dan sistem informasi), Fakultas Ilmu Keperawatan (ilmu keperawatan), Fakultas Psikologi (psikologi), Fakultas Hukum (hukum), Fakultas Ekonomi dengan jurusan akuntansi, manajemen, ilmu ekonomi, ilmu ekonomi islam, dan bisnis islam.

Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Fakultas Ilmu administrasi dan program pendidikan vokasi untuk perumah sakitan, fisioterapi, okupsi terapi, akuntansi sektor publik, akuntansi keuangan, akuntansi teknologi informasi, manajemen informasi dan dokumentasi, dan masih banyak lagi yang lainnya menjadi fakultas yang berada di Universitas Indonesia ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *