Gadget terbaruDi era moderenisasi saat ini penggunaan gadget banyak jenisnya, serta fungsinya pun berbeda-beda namun hampir sama. Selain untuk sarana komunikasi dan informasi, gadget memiliki jenis dan fungsinya masing-masing. Ada yang digunakan untuk bermain musik, sebagai sarana komunikasi, bermain game, pengolahan data dan lain sebagainya, tidak sedikit pula orang mengetahui gadget namun tidak tahu juga jenis-jenis gadget secara umum. Berikut ini beberapa jenis gadget dan fungsinya:

  1. Smartphone. Kita semua pasti sudah tahu yang namanya smartphone itu adalah hanpdhone pintar yang memiliki fungsi untuk alat komunikasi, selain untuk media komunikasi smartphone juga berfungsi layaknya seperti komputer dapat mengolah data, angka, mengirim dan menerima pesan audio, video, audio-visual, mengirim dan menerima surat elektronik, makanya disebut sebagai smartphone. Barang tersebut memang kecil, namun memiliki kelebihan dapat dibawa kemana-mana secara praktis.
  2. Laptop/notebook. Merupakan jenis gadget yang dapat digunakan untuk pengolahan data, angka, gambar, desain dan sebagainya, namun laptop atau notebook ukurannya tidak seperti handpone, biasanya digunakan untuk di rumah atau di kampus dalam membantu mengerjakan tugas-tugas. Karena jenisnya portable, maka notebook atau laptop bisa dibawa kemana-mana tidak seperti komputer.
  3. MP3. Media player untuk memutar musik, alat ini digunakan untuk memutar musik dan dapat menyimpan puluhan sampai ratusan judul lagu, tergantung kapasitasnya.
  4. PSP. PSP atau (Playstation Portable) merupakan alat untuk memainkan game secara portable dan bisa dibawa kemana-mana, tidak seperti Playstation yang harus disambungkan pada perangkat listrik dan layar televisi. Jenis Playstation Portable ini bisa digunakan dimanapun tanpa harus terpasang dengan listrik.
  5. Tablet. Jenis perangkat gadget yang satu ini sama halnya seperti laptop atau smartpone, namun ukurannya seperti tatakan dan dapat dibawa kemana-mana, biasanya tablet digunakan untuk bermain game, berfoto, atau mengolah data lainnya.

Itulah beberapa jenis-jenis gadget yang perlu kita ketahui, masih banyak lagi jenis-jenis gadget yang belum kita sebutkan, namun itu sebagian garis besarnya saja yang sering kita dengar atau kita ketahui setiap hari. Manfaatkan gadget sebaik mungkin, jangan sampai menggunakannya untuk hal-hal yang tidak penting.