Perusahaan asuransi adalah lembaga yang telah menyediakan berbagai macam polis asuransi untuk melindungi seseorang atau tertanggung atau nasabah dari berbagai macam resiko kerugian atau musibah dengan cara membayar biaya asuransi atau premi secara teratur, perusahaan asuransi bekerja dengan cara menyatukan resiko berbagai resiko dari sejumlah pemegang polis dari asuransi.

Contoh-contoh perusahaan asuransi yaitu diantaranya, allianz, AIA financial, AXA mandiri, Simasnet, prudential dan manulife.

Biaya Asuransi Mobil Baru All Risk Dan TLO

Perlu diketahui juga ada dua jenis asuransi yaitu asuransi all risk dan TLO. Ada kelebihan dan kekurangan dari kedua jenis asuransi tersebut.

  1. Asuransi mobil Total Loss Only atau TLO

Asuransi jenis ini merupakan asuransi yang dapat diajukan jika kehilangan total dari mobil yang diasuransikan. Kehilangan total yang dimaksud adalah kerusakan yang terjadi di atas 75% atau kehilangan mobil karena pencurian atau pun karena perampokan. Jika kerusakan tidak lebih dari 75% maka anda tidak akan mendapatkan ganti rugi atas kerugian atau kerusakan tersebut. Patokan dari kerusakan 75% adalah ketika mobil yang diasuransikan tidak bisa digunakan kembali. Sedangkan kelebihan dari jenis asuransi Total Loss Only atau TLO adalah biaya asuransi mobil baru lebih rendah dibandingkan dengan jenis biaya asuransi all risk.

     2. Asuransi mobil All Risk atau koprehensif

All risk dapat diartikan dengan segala resiko. Aka asuransi dengan jenis all risk ini adalah akan membayar atau mengatasi klaim dalam segala janis kerusakan, baik kerusakan ringan, rusak berat, sampai kehilangan kendaraan atau mobil.

Sangat berbeda jauh dengan asuransi jenis TLO, lecer atau baret sedikit pada mobil maka perusahaan asuransi akan membayar dan mengatasi klaim asuransi tersebut.

Kekurangan dari jenis asuransi all risk atau komprehensif ini adalah pembiayaan asuransinya lkebih mahal atau tinggi dibandingkan dengan asuransi jenis Total Loss Only.

Dari penjelasan di atas dapat disimpulkan bahwa sebaiknya anda memilih asuransi dengan jenis all risk saja karena semua kerusakan atau kerugian baik besar maupun kecil akan ditangani dengan baik dan cepat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here