saat anda mempunyai seorang bayi yang lucu maka dalam memberikan berbagai hal dalam mengurusnya tentu harus dilakukan dengan baik ini karena apa yang diberikan kepada anak anda maka hal tersebut akan selalu diingatnya. Dalam hal termasuk dalam menyiapkan pembersih untuk  botol susu bayi, bersihnya botol susu bayi akan berpengaruh terhadap kesehatannya. Karena dalam botol susu akan mudah menjadi sarang berbagai bakteri yang berbahaya untuk kesehatan bayi.

Untuk bisa membuat botol susu bayi anda selalu dalam keadaan bersih maka berikut ini beberapa cara yang dapat dilakukan dalam membersihkannya. Berikut beberapa cara yang dapat dilakukan dalam membuatnya selalu bersih dan juga steril.

  1. Bersihkan dengan air yang mengalir. Membersihkan botol susu untuk bayi sebaiknya dilakukan dengan menggunakan air yang mengalir. Ini karena air yang mengalir akan lebih baik hasil pembersihannya dengan air yang ditampung.
  2. Gunakan sabun cair. Untuk sekarang ini telah banyak merk sabun cair yang dapat digunakan untuk menjadi pembersih untuk botol susu bayi, akan tetapi walaupun sudah banyak dalam memilih yang memang betul-betul dapat membersihkan dengan baik harus dipilih dengan sebaik-baiknya. Untuk hal tersebut maka memilih sunlight dapat menjadi pilihan tepat dalam membuat botol susu bayi anda selalu bersih dan steril dari berbagai bakteri penyakit.
  3. Lakukan sterilisasai. Setelah anda melakukan pembersihan botol susu dengan sabun cair dari sunlight dan juga membersihkannya dengan menggunakan air mengalir. Cara lain yang dapat dilakukan yaitu dengan mensterilkan botol tersebut dalam air yang telah direbus. Caranya anda mengisi terlebih dahulu panci dengan air secukupnya sampai mendidih, setelah itu kecilkan apinya lalu masukan botol susu bayi dan tutup panci tersebut. Biarkan untuk beberapa saat kemudian matikan kompornya. Dengan cara ini botol akan lebih steril dari bakteri yang menempel pada botol.
  4. Mengeringkan botol dengan cara yang alami. Melakukan pengeringan botol secara alami dengan membiarkannya merupakan cara yang terbak yang dapat dilakukan. Akan tetapi jika anda harus segera membutuhkannya maka dapat dilakukan pengeringan dengan menggunakan tisu atau kain yang betul-betul bersih. Untuk bisa menghindari pengeringan dengan bantuan alat maka sebaiknya anda memiliki botol susu untuk bayi anda lebih dari satu sehingga ada cadangan saat yang lain tengah dibersihkan.