Kelebihan Jaringan Internet

Dunia komunikasi dan informasi semakin marak dan berkembang pesat setelah kehadiran internet. Internet merupakan suatu jaringan yang dapat menguhungkan kita dengan semua orang bahkan orang yang belum kita kenal sekalipun. Internet hadir untuk mempermudah kegiatan manusia.

Sebelum internet hadir hampir seluruh kegiatan dilakukan secara manual dan mengandalkan tenaga manusia, namun setelah kehadiran internet smuanya menjadi lebih mudah dan terkadang bisa dilakukan hanya oleh mesin, sebagi contoh adalah mengirim pesan atau surat.

internetDahulu surat dikirim secara manual sehingga memerlukan waktu dan tegaga yang lebih banyak namun setelah kehadiiran jaringan internet serat dapat dikirim hanya dalam hitungan detik kemanapun kesegala penjuru dunia.

Selain dari hal yang telah diuraikan diatas Jaringan internet memiliki banyak kelebihan, berikut adalah beberapa kelibihan yang dihadirkan oleh jaringan internet :

  1. Sumber informsi yang tak terbatas, jaringan internet terhubung dengan server atau bank data yang menyimpan berbagai informasi, sehingga kita dengan mudah memeperoleh informasi apapun yang kita butuhkan, ataupun membagi informasi apapun yang kita miliki. Untuk mencari informasi di internet kita memerlukan mesin oencari informasi sebagai alat bantu.
  2. Mudah melakukan transaksi, jaringan internet memberi kta kemudahan dalam melakukan transaksi, dan semua transaksi tersebut dapt diprogrm dan di seting sehingga aman. Transaksi yang dapat dilakukan melalui jaringan internet cukup beragam, mulai dri transaksi keuangan perbankkan hingga transaksi jual beli melalui toko online yang menjual segala kebutuhan anda
  3. Dapat melakukan komunikasi, jengan jaringan internet kita dapat melakukan komunikasi dengan satu orang ataupun bahkan dengabeberapa orang sekaligus. Komunksi tersebut dapat dilakukan secara langsung seperti video call ataupun tidak langsung seperti email.
  4. Mudah memperoleh dokumen, dengan kehadiran jaringan internet kita memiliki akses yang sangat luas sehingga kita dapat memperoleh dokumen dengan mudah. Dokumen yang dapat kita perolehpun cukup beragam mulai dari musik, buku, aplikasi, video, atau bahkan film.semua dapat diperoleh tnpa harus mengeluarkan biaya.

Begitu banyak mnafaat yang dihadirkan oleh jaringan internet dalam kehudupan kita, sehingga gunakanlah internet dengan baik agar kita dapat memperoleh manfaatnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *