Perkembangan teknologi komunikasi di Indonesia berkembang pesat ke arah kemajuan yang diluar prediksi kita semua. Salah satunya dalam fungsi Handphone. Handphone saat ini tidak hanya berfungsi sebagai media komunikasi saja seperti telepon maupun SMS tetapi mampu medukung berbagai aktivitas kehidupan kita sehari-hari, baik di dalam maupun luar rumah seperti cek email, cek kuota, game on line, jejaring sosial, BBM dan lain-lain.

Berdasarkan fungsi tersebut maka lahirlah yang disebut istilah smartphone. Salah satu smartphone atau telepon pintar yang memiliki akses internet paling cepat adalah telepon pintar dari smartfren yang sudah memakai teknologi VoLTE Berbasis Jaringan 4G sehingga suara lebih jernih.

Jaringan 4GSaat ini smartphone yang beredar di masyarakat Indonesia begitu banyak, berbagai macam merk baik local maupun non lokal. Agar smartphone bisa bekerja maksimal maka perlu ada koneksi. Koneksi yang dimaksud ialah internet. Internet merupakan ruh dari smartphone sehingga kita dapat memaksimalkan kinerja smartphone tersebut.

Data internet yang dimaksud dengan istilah saat ini ialah kuota. Kuota inilah yang akan membantu kita dalam berselancar di dunia digital. Lalu bagaimana kita mengetahui kuota internet di smarphone kita? Salah satu nya yaitu dengan mengunakan fitur cek kuota.

Cek kuota ini dapat kita gunakan setiap waktu dengan tujuan untuk melihat kapasitas data internet yang kita miliki. Misalnya saja cek paket internet dari smartphone bisa dilakukan dengan mudah dan tersedia pada tiga pilihan. Dengan cara mengirim kata cek lalu dikirim ke nomor 995, melakukan telepon langsung dengan menekan *995, atau dengan memasuki aplikasi data.smartfren.com.

Dengan menggunakan smartphone yang dikeluarkan smartfren dan memakai jaringan 4G dari smrtfren juga, aktivitas digital para pelanggan bisa dilayani dengan maksimal. Bagi Anda yang masih memakai nomor smartfren dulu, yang belum memakai jaringan 4g, jangan khawatir.

Hal itu dikarenakan smartfren juga sudah menyediakan aplikasi up grade 4g. para pelanggan tinggal memasukkan nomor smartfren yang dulu dan mengikuti langkah selanjutnya sampai sim card smatrfen para pelanggan menjadi memakai jaringan 4g. kalu sudah begitu, cek kuota atau aktivitas lain sangat mudah dilakukan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here