Anak yang hiperaktif atau sering disebut dengan Atention Deficit Hyperactivity Disorder (ADHD) merupakan suatu sikap anak yang tidak mau berhenti, lincah, dan bergerak aktif dalam setiap aktivitas yang dilakukan. Terkadang sikap superaktifnya membuat orang-orang di sekitarnya menjadi kesal, misalnya teman sepermainan atau pun gurunya saat belajar. Untuk hal tersebut tentunya mengetahui tentang cara mengatasi anak hiperaktif sangat penting diketahui agar orang tua siap dengan sikap aktif anaknya. Memberikan perhatian lebih kepada anak yang hiperaktif sangat diperlukan dalam mengontrol berbagai sikapnya yang aktif.

Bahkan dalam pengawasan dan bimbingan yang diberikan oleh orang tua pun tentunya harus lebih banyak karena ditakutkan jika tidak diawasi akan membahayakan anak tersebut. Oleh karena itu pada cara mengatasi anak hiperaktif harus benar-benatr diperhatikan supaya dapat membuat anak yang hiperaktif menjadi tenang. Dalam mengatasi anak yang hiperaktif berikut ini ada beberapa cara mengatasi anak hiperaktif yang dapat dilakukan dengan melakukan langkah-langkah mudah seperti di bawah ini. Memberikan anak pijatan lembut. Pijatan lembut atau dengan stimulasi fisik dapa memberikan pengaruh pada anak bahwa orang tuanya betul-betul sangat mencintainya. Dengan pijatan hangat yang dilakukan juga akan memberikan efek menenangkan bagi anak.

Memberikan mainan atau perlengkapan yang membuat anak tenang. Memberikan berbagi mainan anak yang dapat memberikan ketenangan dapat membuat anak minimal tenang sebentar. Hal ini dapat dilakukan dengan memberikannya mainan seperti teka-teki, buku-buku cerita favorit, cat, dan mainan lainnya. Mengatur akan suasana yang nyaman. Dengan suasana yang nyaman tentu akan membuat anak menjadi nyaman pula. Cara seperti ini dapat dilakukan dengan membuat pencahayaan yang redup atau anda dapat menyetel musik-musik yang tenang disaat anak butuh akan ketenangan. Menyediakan anak waktu untuk untuk menampung tenaga ekstranya.

Hal seperti ini dapat dilakukan misalnya dengan mengajak anak berlari, bersepeda, atau berolahraga. Dengan cara ini anak akan mengetahui bahwa ada waktunya untuk melepaskan energi berlebihnya dan membuatnya tetap tenang saat situasi yang lain. Selain hal di atas perhatikan juga sumber kebutuhan nutrisi anak yang hiperaktif, dan sebagai langkah mudah anda dapat memberikannya susu Dancow yang dapat membuat nutrisinya tetap terjaga.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here