Bagi anda para pengusaha percetakan pastinya sangat membutuhkan perangkat komputer yang satu ini yaitu printer. Fungsi dari printer itu sendiri yaitu sebagai alat untuk mencetak dokumen, bagi para pengusaha percetakan tentunya berfungsi sebagai alat untuk mencetak hasil design ke sebuah media kertas ataupun juga media yang lainnya. terdapat beberapa jenis printer, diantaranya yaitu printer dot matrix, kemudian printer inkjet dan juga printer laser jet.

Untuk printer dot matrix menggunakan metode percetakan dengan pita. Kemudian printer ink jet menggunakan tinta cair untuk mencetak hasil cetakkan dan yang terakhir yaitu printer laser jet yang menggunakan tinta bubuk untuk mencetak hasil cetakkan. Sehingga hasil cetakkan dari printer warna laser lebih kering seperti hasil fotocopy.

printer warna laserBagi anda yang ingin membeli printer laser, berikut ini terdapat beberapa tips ketika akan membeli printer.

Untuk tips yang pertama yaitu pilihlah printer yang paling cepat. Untuk printer laser biasanya memiliki kecepatan yang cepat untuk mencetak, akan tetapi apabila kebutuhan untuk mencetak sangatlah banyak, maka anda bisa memilih printer laser yang memiliki kecepatan yang lebih cepat.

Untuk tips yang kedua yaitu anda bisa memilih printer yang memiliki daya tahan yang sudah teruji. Dengan printer dengan daya tahan yang sudah tidak bisa diragukan lagi, maka anda tidak perlu khawatir.

Untuk tips yang ketiga yaitu anda bisa memilih printer yang memiliki suku cadang yang mudah ditemukan, hal ini ditujukan agar ketika printer laser yang anda miliki terjadi kerusakan dan mengaharuskan mengganti suku cadang dari printer laser tersebut, maka suku cadang tersebut bisa mudah ditemukan.

Untuk tips yang keempat yaitu anda bisa memilih printer yang sesuai dengan kebutuhan. Misalnya jika printer tersebut hanya digunakan untuk kebutuhan mencetak dokumen, maka anda bisa memilih printer yang biasa saja, sedangkan jika kebutuhannya multifungsi, maka anda bisa memilih printer mulitifungsi seperti printer laser.

Salah satu merk printer warna laser yang bisa anda pilih untuk mencetak hasil cetakkan , maka anda bisa memilih printer Brother.