Makanan adalah hal yang sangat penting dikonsumsi oleh kita karena makanan adaahsumber energi, sumber sehat, sumber semangat, bahkan makan bisa membuat perasaan buruk menjadi lebih baik. akan tetapi, untuk menjadi sehat, makanan yang kita pilih tentunya tidak boleh sembarangan, tidak boleh asal enak, dan tidak boleh asal kenyang. Perhatikan kandungan nutrisi yang terdapat pada makanan tersebut. pastikan jika makanan tersebut tidak mengandung lemak berlebih atau kalori berlebih atau gula yang berlebih.

Semua harus sesuai dengan kebutuhan kita. itulah yang dinamakan dengan pola hidup sehat. Menerapkan pola hidup sehat salah satunya harus diperhatikan pada menu makanan sehari – hari, mulai dari menu sarapan pagi, menu makan siang, hingga menu makan malam. Untuk sarapan pagi, anda bisa memilih menu yang ringan dan mudah untuk dibuat, misalnya dengan membuat omelete sayuran yang ditemani oleh satu hingga dua lembar roti gandum dan jus buah atau susu rendah kalori.

Untuk makan siang, anda bisa memilih menu yang agak berat seperti ikan salmon atau daging merah, dengan nasi merah dan satu gelas air putih atau jus  buah. Sedangkan, untuk makan malam, anda juga bisa memilih menu yang tidak terlalu berat. Disini, kamu merekomendasikan sayuran untuk makan malam anda.

Menu ini selain sehat juga sangat cocok untuk anda yang sedang menjalankan program diet. Menu makan malam yang bisa anda pilih adalah salad sayuran.

Oleh karena itu, kami memiliki resep mudah untuk membuat salad sayuran. Berikut ini adalah bahan – bahan yang harus anda persiapkan.

  1. Siapkan aneka sayuran seperti selada, tomat, mentimun, paprika, wortel, dan sayuran lain yang anda sukai
  2. Siapkan bahan untuk membuat saus salad, diantaranya: mayonaise, saus tomat, merica, air jeruk lemon

Untuk membuatnya, anda bisa membuat saus salad terlebih dahulu dengan mencampur semua bahan saus menjadi satu. Jika anda suka, anda juga bisa menambahkan sedikit susu kental manis untuk menambahkan rasa. Kemudian, potong semua sayuran dan aduk dalam mangkuk atau wadah yang cukup. Setelah itu, campurkan salad bersama dengan sausnya dan aduk rata lalu salad pun siap dinikmati.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here