Indonesia merupakan negara yang kaya, tidak hanya hasil alamnya, negara kita juga sangat kaya akan tempat tujuan wisata yang tidak kalah indahnya dari negara lain. Berbagai jenis wisata ada di Indonesia, seperti wisata laut, pegunungan, wisata alam, budaya dan kesenian semua tersedia. Bagi anda yang berencana mengisi liburan dengan berwisata menikmati panorama laut dan memerlukan referensi berbagai tempat wisata Indonesia yang dapat anda kunjungi, berikut ini kami akan mengulasnya.

Pertama, Raja Ampat di Papua. Raja ampat merupakan primadona wisata di Indonesia yang berlokasi di bagian timur Indonesia, tepatnya di daerah Papua Barat. Tempat ini dikenal dengan keindahan bawah lautnya, sehingga seringkali tempat ini disebut sebagai salah satu lokasi menyelam dan snorkeling terbaik di dunia, selain itu hampir setengah dari spesies ikan di dunia terdapat di laut Raja Ampat. Raja ampat juga merupakan kumpulan dari pulau-pulau di ujung papua. Ada empat pulau utama di sini diantaranya waigeo, Misool, Salawati dan Balanta.

Kedua, wisata laut Bunaken. Wisata yang terletak di Sulawesi Utara ini menjadi salah satu wisata laut terindah yang ditetapkan UNESCO pada tahun 2005 sebagai witus warisan dunia. Yang menjadi daya tariknya adalah kekayaan bawah lautnya yang luar biasa mulai dari terumbu karang, rumput laut sampai spesies ikan yang ada. Tempat ini dilengkapi dengan 30 titik menyelam dan menjadi tempat menyelam favorit bagi banyak penyelam di dalam negeri maupun mancanegara. Selain menyelam dan bersentuhan langsung dengan ikan-ikan di sini, anda juga dapat menikmati keindahan bawah laut dengan menggunakan kapal selam yang memiliki dinding kaca transparan untuk memudahkan anda menikmati pemandangan bawah laut yang mempesona.

Ketiga, pulau Lombok. Pulau yang terletak di Provinsi Nusa Tenggara Barat ini merupakan kumpulan beberapa pulau kecil. Sebagian besar wisata di pulau ini adalah wisata pantai, diantaranya pantai senggigi yang terkenal karena keindahan bawah lautnya, pulau Gili dengan beberapa pulau kecil seperti Gili air, Gili Terawangan dan Gili Meno yang terkenal dengan pasir putih besih yang sangat indah.

Demikian tiga wisata laut terindah di Indonesia yang tidak boleh anda lewatkan, semoga bermanfaat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here