Tren fashion berkembang cukup pesat belakangan ini. Tak terkecuali model celana pendek pria yang kini semakin beragam jenisnya. Sebelum membeli, ada baiknya jika Anda terlebih dahulu mengetahui bentuk-bentuk yang ada di pasaran. Setelah mencocokkan dengan kebutuhan, Anda bisa mendapatkan model terbaik yang sesuai dengan keinginan. Berikut ini beberapa jenis celana pendek yang biasa digunakan oleh pria dalam melakukan aktivitasnya.

1. Model baggy.

Celana pendek pria jenis ini sangat popular di tahun 80-an. Potongannya longgar, biasa digunakan bagi pria yang memiliki paha dan kaki yang besar. Bagi Anda yang bertubuh pendek, menggunakan celana jenis ini kurang sesuai.  Hal tersebut akan menimbulkan kesan “tenggelam”. Anda bisa memadu padankan celana ini dengan kaos dan topi untuk tampil ala rapper.

2. Model bermuda.

Berawal pada tahun 1930. Saat itu banyak pemuda yang berlibur di pantai bermuda, Bahama. Mereka banyak yang menggunakan celana pendek untuk melakukan aktivitasnya. Inilah asal mula kepopuleran celana bermuda, dengan potongan yang lebar dan panjang 10 cm di atas lutut. Celana ini sangat cocok digunakan saat musim panas, karena model dan bahannya yang tidak membuat gerah.

3. Model cut-off.

Ide celana pendek ini diperoleh dari kebiasaan para pemuda yang memotong pendek celana jeans lamanya. Para pengusaha pun segera berbondong-bondong untuk memproduksi celana pendek dengan potongan yang rapi dan memiliki nilai jual. Model celana pendek cut-off sangat cocok digunakan saat hang-out, liburan, atau acara-acara santai lainnya.

4. Model cargo.

Dahulu orang-orang menyebutnya celana bengkel. Hal tersebut karena celana model ini biasa digunakan oleh para montir. Mereka bisa dengan leluasa membawa peralatannya karena memiliki banyak kantong. Pendaki gunung pun juga banyak yang menggemari celana jenis ini. Bahannya yang tebal membuat kepopuleran celana ini meningkat di kalangan para pendaki.

Nah, setelah Anda mengetahui beberapa model celana pendek pria yang banyak digunakan, sekarang tinggal memilih sesuai dengan kebutuhan. Jangan lupa, masalah harga juga harus dipertimbangkan, ya. Selamat memilih!