Berhadapan dengan pilihan yang cukup beragam tentang sekolah preschool maka cukup banyak orang tua yang dipusingkan dengan hal ini. Beruntungnya, Anda tidak sendiri karena cukup banyak orang tua yang malah bingung dan khawatir apakah sekolah yang mereka pilih nanti sesuai dengan harapan. Atau, apakah si kecil belajar banyak hal di sekolah tersebut?

Tidak dipungkiri memang beragam tanya muncul di benak saat harus memilih sekolah preschool terbaik. Tentu saja situasi ini sah sah saja terjadi namun bukan berarti Anda harus berlama lama dalam memutuskannya. Ada beberapa faktor yang bisa dipertimbangkan dalam memilih sekolah preschool yaitu observasi, eksplorasi, imajinasi, investigasi, pencarian serta berbagi pengetahuan.

Semua ini bisa didapat jika Anda melihat kurikulum yang mereka ajarkan nantinya. Anda bisa bertanya langsung dengan pihak sekolah mengenai bahasa, program pengenalan angka, adanya kesadaran lingkungan, kemampuan dalam mengembangkan motorik, kemandirian serta kepekaan sosial.

Selanjutnya adakah pembentukan karakter, belajar bahasa asing serta program pengembangan minat bakat anak. Berbicara soal pengembangan bakat anak memang hal ini sebaiknya menjadi hal yang harus dipertimbangkan dengan cermat. Melalui kurikulum yang ada plus staf pengajar yang berkompeten dalam hal menemukan bakat anak maka hal ini bisa terwujud.

Disinilah kelebihan dari sekolah preschool terbaik yang berbeda dengan sekolah preschool lainnya. Hal hal mendasar dari diri anak menjadi potensi yang harus digali lebih dalam lagi. Nah, disinilah peran ICA School, sebagai salah satu pra sekolah yang menawarkan kelebihan hal ini.

Dengan demikian, si kecil tak hanya bermain sambil belajar akan tetapi potensi yang ada pada anak akan terlihat. Di ICA School, staf guru yang berpengalaman dan sudah mengantongi izin dari Dinas terkait sangat paham benar bagaimana mengenal potensi anak.

Dengan demikian, nantinya data keseharian yang didapat akan didiskusikan dengan orang tua mengenai hobi dan minatnya. Itu sebabnya, karakter positif anak akan dikembangkan melalui kurikulum di ICA School. Oh ya, program Integrated Children Academy atau ICA School memang dirancang secara khusus untuk membekali diri anak sebelum melangkah ke jenjang selanjutnya.