5 Tips Kecantikan untuk Ibu Rumah Tangga

Ibu rumah tangga kerap identik dengan daster, bermake up dan berdandan seadanya. Jauh dari kesan cantik. Mereka sudah disibukkan dengan kegiatan mengurus suami, anak-anak, dan rumah. Tidak mempunyai kesempatan untuk mengurus diri sendiri. Padahal ibu rumah tangga juga ingin tampil cantik lho! Namun, segala tips kecantikan yang ada sulit diterapkan.

Tips kecantikan yang dibutuhkan ibu rumah tangga adalah sederhana dan cepat. Anda termasuk ibu rumah tangga dan mau tahu caranya? Simak tips berikut.

1. Olahraga Singkat

Olahraga identik dengan waktu yang terbuang menurut ibu rumah tangga. Namun, ini sangat penting. Olahraga yang teratur akan membuat ibu menjadi sehat dan bugar. Semua aktivitas keseharian akan terlaksana dengan lancar.

Untuk menyiasati waktu olahraga, Anda dapat melakukannya sebentar tetapi beberapa kali. Misalnya, Anda berlari kecil saat menunggu cucian di mesin cuci. Anda dapat juga berolahraga dengan mengajak si kecil main lempar bola.

2. Mengonsumsi Makanan Bergizi

Mengonsumsi makanan bergizi penting untuk semua orang, tidak ada batasan usia dan jenis kelamin. Makanan yang bergizi dan sehat membuat tubuh lebih terlindungi dari berbagai penyakit.

Anda harus menyempatkan diri untuk ini. Minimal seminggu sekali Anda harus makan lengkap nasi, lauk, sayur, dan buah. Jika tidak sempat, makanlah bersama si Kecil.

3. Istirahat Siang

Ibu biasanya melakukan pekerjaan lain saat anak tidur siang. 

Sebaiknya Anda tidak melakukan hal tersebut. Ikutlah istirahat siang sekitar 20 menit ketika anak tidur. Para ahli kesehatan menyebutkan bahwa tidur siang akan membuat tubuh, energi, dan pikiran lebih segar setelah beraktivitas seharian.

4. Menggunakan Make Up Sederhana

Setelah menerapkan tips sehat di atas, tips keempat adalah menggunakan make up sederhana. Di rumah Anda juga sesekali boleh berdandan lho! 

Mandi, memakai bedak, dan lipstik akan membuat Anda lebih segar dan cantik di pagi dan sore hari.

5. Selalu Bersyukur 

Tips terakhir adalah selalu bersyukur dengan apa yang dimiliki dan dijalani saat ini. Bersyukur akan membuat Anda lebih bahagia. Akibatnya kecantikan dari dalam atau inner beauty akan terlihat.

Tahukah Anda bahwa di luar sana banyak wanita yang ingin sekali jadi ibu rumah tangga dan mempunyai anak? Mereka tidak mempunyai kesempatan tersebut.

Masih merasa kesulitan dengan 5 tips kecantikan untuk ibu rumah tangga di atas? Kunci dari semuanya adalah manajemen waktu. Mulai saat ini Anda harus mengatur waktu dengan cermat. Jangan pernah merasa bersalah jika beberapa menit saja meluangkan waktu untuk diri sendiri. 

Bukankah jika ibu sehat, cantik, dan bahagia keluarga juga akan merasakan hal sama? Selamat mencoba!