Mengintip Model Cincin Pria Elegan

Cincin, mungkin tidak banyak pria yang memakainya. Oleh karena itu, untuk pria biasanya disediakan model yang berbeda dengan wanita, model cincin pria elegan. Model cincin yang mirip bentuk dan warnanya dengan milik pasangan jika merupakan cincin pertunangan atau perkawinan. Model yang tidak terlalu menyolok tetapi tetap terlihat sehingga menampakkan kepercayaan diri yang tinggi bagi pemakainya.

Bagaimana biasanya model cincin pria elegan yang dimaksud? Di bawah ini beberapa model yang bisa menjadi rekomendasi Anda, berdasarkan hasil pengamatan.

1. Cincin Polos

Cincin polos dan tidak ada ikatan biasanya digunakan pada cincin pernikahan atau pertunangan. Beberapa daerah mempercayai cincin pertunangan harus demikian karena melambangkan lingkaran yang tidak putus artinya cinta yang tidak pernah berhenti. Saat ini cincin pria model polos diberi sedikit variasi pada desainnya.

Anda dapat melihatnya pada koleksi cincin Franc & Co yang selalu menampilkan yang terbaik. Salah satu koleksi perusahaan jewelry Indonesia ini adalah cincin polos berwarna kuning terbuat dari emas dan bagian tengahnya dilingkari pita putih dari platinum atau emas putih.

2. Cincin dengan Ukiran

Cincin dengan ukiran juga biasanya merujuk pada cincin polos. Namun, sebagai hiasan sering ditambahkan ukiran dengan inisial tertentu atau gambar atau kaligrafi (bagi Anda yang beragama Islam).

3. Cincin Tebal

Apa bedanya cincin polos wanita dengan pria? Yang pasti ketebalan, lingkaran dan lebar cincin yang lebih besar. Hal ini disesuaikan dengan ukuran jari tangan pria yang lebih besar. Jika cincin seperti wanita ukurannya tidak akan nampak elegan dan terlihat.

4. Cincin dengan Hiasan Batu

Cincin dengan hiasan batu akik di tengah sempat menjadi tren beberapa tahun belakangan. Untuk cincin elegan, batu yang diikat bagian tengah harus nampak sesuai dengan ukuran cincin. Batu permata atau berlian juga dapat menjadi alternatif yang sangat bagus sebagai penghias.

Seperti cincin polos dari Franc & Co di atas, misalnya. Dalam koleksi Anda juga akan menemukan cincin yang sama tetapi dengan hiassan berlian dan batu safir di bagian tengahnya dan tidak terlalu besar.

Itulah 4 model cincin pria elegan yang tidak lekang sepanjang masa dan dapat menjadi pilihan Anda. Semoga bermanfaat!