Menata Ruang Keluarga Terbaik Untuk Rumah IKEA

Siapa yang tidak ingin rumahnya terlihat megah? Maka dari itulah tampilan rumah agar menjadi lebih mewah, salah satunya hanya dengan menata ruang keluarga. Ruang keluarga sebaiknya ditata semaksimal mungkin agar mendatangkan ketenangan dan bisa meningkatkan jalinan komunikasi antar penghuni rumah maupun dengan para tamu.

Inilah beberapa contoh desain ruang keluarga terbaik untuk rumah di Indonesia:

  • Adaptasi interior Skandinavia
menata ruang keluarga
menata ruang keluarga

Interior Skandinavia sedang hangat dibicarakan. Desain modern namun simpel jadi ciri gaya interior ini. Jika Anda tertarik menerapkannya, utamakan warna putih dan abu-abu sangat muda sebagai warna dinding, sofa, bantal kursi, kelambu, karpet, dan pernak-pernik lainnya. Yang menarik dari contoh ini adalah meja kopi yang disangga batang-batang logam yang dilas dan menghasilkan bentuk unik.

  • Dapur dan meja makan setelah pintu depan

Ini adalah salah satu cara menata ruang keluarga dengan variasi dari tata ruang LDK. Ruang keluarga ditata dekat dengan jendela. Dari pintu depan, orang akan melintasi dapur dan meja makan dulu sebelum masuk ke area ruang keluarga. Orang Indonesia bersifat ramah tamah pada tamunya. Tamu yang baru datang akan dibuatkan minum dan makan jika diinginkan. Penghuni rumah bisa menerima tamunya di ruang makan sambil minum secangkir teh bersama. Desain ini cocok untuk Anda yang tinggal di apartemen.

  • Nuansa pastel

Warna pastel yang cerah dan lembut pilihan tepat sebagai dekorasi ruang keluarga. Pada contoh ini digunakan berbagai kedalaman warna coklat pada dinding, kertas dinding dan kelambu. Sedangkan sofa warna putih menjadi furnitur utama di ruangan ini. Gaya yang simpel dan tenang cocok untuk pasangan lanjut usia yang menanti kunjungan para cucu di akhir pekan.

  • Ruang tamu klasik untuk pesta rumahan

Orang Indonesia jaman dulu suka tinggal di rumah-rumah besar. Alasan pertama, karena anak-anak mereka banyak. Alasan kedua, mereka punya banyak saudara, kenalan, dan tetangga sekitar. Orang-orang ini kadang datang berkunjung untuk mengobrol. Pada saat-saat tertentu diadakan pesta untuk merayakan kelulusan anak atau kelahiran cucu. Anda bisa mendapatkan inspirasi sekaligus solusi hanya di toko online IKEA. IKEA adalah salah satu toko online yang siap menjadi solusi bagi Anda semuanya tentang cara menata ruang keluarga.