Memilih Lantai Granit Untuk Rumah

Sebagai penghias untuk lantai yang mewah lantai granit menjadi salah satu pilihan yang sudah cukup terkenal. Granit sendiri menjadi salah satu batuan yang memiliki sifat kuat dan keras, selain itu keindahan pada warnanya menjadi daya tarik tersendiri sehingga sangat cocok dijadikan sebagai lantai granit untuk menjadikan rumah idaman.

Granit tersendiri terbagi pada beberapa jenis batuan seperti batuan intrusif, igneus, dan felsik. Bahan batu yang terbuat dari cairan magma atau lahar yang telah membeku ini banyak dimanfaatkan untuk berbagai kebutuhan bangunan, seperti digunakan sebagai lantai dalam membuat rumah.

Lantai Granit
Lantai Granit

Untuk memilih lantai granit untuk rumah sendiri ada beberapa cara yang perlu diperhatikan untuk memilihnya :

  1. Menentukan terlebih dahulu pada desain. Beragam jenis desain pada rumah dapat diaplikasikan dengan baik menggunakan granit. Misalnya untuk desain rumah minimalis dapat dibuat dengan memasang granit berwarna putih atau kebiru-biruan. Sedangkan untuk desain rumah yang elegan pilihan yang cocok untuk granit dapat dipilih dengan warna yang kecoklatan. Dengan pilihan yang tepat bisa menghasilkan desain yang indah.
  2. Memilih lantai granit dengan penampilan yang seragam. Saat akan menerapkan pilihan untuk lantai granit anda bisa memilih tampilan granit yang memiliki warna seragam. Pilihan dengan motif warna yang seragam dapat menghasilkan tampilan pada lantai yang lebih mewah dan elegan. Terlebih untuk bahan batu granit terbentuh secara alami dengan berbagai motif dan warnanya, karena untuk di pabriknya sendiri hanya melakukan proses pemotongan dan memoles batu granit.
  3. Pertimbangkan masalah harga. Berbagai pusat batu granit terdapat cukup banyak di Indonesia seperti di Jawa, Papua, dan yang lainnya. Daerah asal batu granit ini bisa mempengaruhi akan harganya sehingga anda dapat memilih batu granit dari daerah sekitar anda.
  4. Membeli ditempat terpercaya. Mendapatkan granit dengan kualitas terbaik untuk rumah bisa didapatkan jika membeli di tempat terpercaya. sebagai pilihan yang tepat anda dapat mendapatkan granit dengan kualitas terbaik seperti dari PT Granitoguna Building Ceramics yang menyediakan berbagai batu untuk lantai granit berkualitas premium.