Cemilan Tradisional Yang Manis-Manis

Berbagai jenis cemilan tradisional Indonesia jika terbalik satu-persatu tentu akan banyak waktu yang membutuhkan karena banyak yang bisa ditemukan diberbagai daerah di Indonesia. Untuk cemilan ini salah satunya yaitu kue pancong, kue ini masih bisa dengan mudah kita temukan di pinggir jalan dengan harga yang pastinya lebih terjangkau.

Kue pancong ini memiliki variasai yang beragam, banyak sekali pilihan untuk dinikmati, seperti dengan kelapa parut yang retak menjadi lebih gurih. Selain itu, tambagan gula pasir terbaik dari Gulaku sebagai taburannya juga menjadi penarik banyak orang-orang tradisional tradisional Indonesia ini. Untuk Anda yang penasaran untuk membuat kue pancong ini seperti caragun.

Cemilan Tradisional Indonesia
Cemilan Tradisional Indonesia

Bahan-bahan untuk membuat Cemilan Tradisional Indonesia:

  • Tepung beras 1 gelas
  • Kelapa parut 1 gelas
  • Santan kental 1 ½ gelas
  • Vanili ½ sdt
  • Garam 1 sdt
  • Gula pasir Gulaku sebagai taburan

Cara membuat Cemilan Tradisional Indonesia:

  1. Pertama-tama masukan tepung beras dalam wadah yang sudah disiapkan untuk menampung semua bahan.
  2. Selanjutnya masukan juga kelapa parut, garam, dan santan kemudian aduk-aduk sampai semuanya tercampur dengan rata dan tidak ada gumpalan pada wadah.
  3. Setelah bahan selesai panaskan cetakan untuk kue di atas kompor yang sebelumnya diolesi dengan minyak goreng atau mentega agar tidak lengket.
  4. Kemudian masukan adonan yang telah siap pada cetakan yang sudah panas.
  5. Setelah setengah matang taburi adonan dengan gula pasir diatasnya.
  6. Tunggu beberapa saat dan tutup cetakan.
  7. Jika pada tahap kue sudah terlihat kecoklatan angkat kue dan dinginkan.

Kue pancong yang nikmat dan memiliki rasa gurih dan enak bisa dinikmati bersama dengan keluarga atau saat santai bersama teman-teman. Kue ini juga sangat cocok digunakan sebagai oleh-oleh daerah yang khas. Biasanya Anda akan mudah mendapatkan di daerah Bekasi atau sekitar ibu kota. Kue ini juga cocok untuk Anda sebagai buah tangan ke saudara-saudara Anda, jadi sangat cocok sebagai cemilan tradisional Indonesia.

Itulah beberapa cemilan khas Indonesia yang bisa kalian praktikan di rumah.