Kepribadian Siswa Di Sekolah Boarding School Terbaik

Pada saat anda memiliki anak yang baru saja menyelesaikan pendidikannya di tingkat SLTP, kemudian anda menginginkan anak anda tersebut melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi yaitu SLTA, terkadang anda merasa kebingungan dalam memilih SMA mana yang baik untuk anak anda.

Kebingungan anda tersebut saat ini bisa diatasi yaitu dengan memasukan anak anda ke sebuah sekolah boarding school terbaik yang mana sekolah tersebut menerapkan sistem dan pola pendidikan modern berbasis Islam sehingga lulusan dari sekolah tersebut selain memiliki tingkat kecerdasan yang tinggi, mereka juga memiliki tingkat integritas moral yang tinggi pula. Adapun sekolah yang dimaksud tersebut adalah SMA Dwiwarna yang berada di kawasan Parung, Bogor.

sekolah boarding school terbaik
sekolah boarding school terbaik

Mengapa harus memilih sekolah boarding school terbaik seperti halnya SMA Dwiwarna ? Dengan memasukan anak anda di sekolah tersebut, maka anak anda akan memiliki karakter atau kepribadian yang baik yang sesuai dengan harapan para orang tua. Adapun beberapa kepribadian siswa di boarding school tersebut adalah sebagai berikut :

Lebih Bertanggung Jawab. Jika selama sekolah anak masih sering lalai pada tugas dan hal-hal pribadi, di sini anak diajarkan untuk lebih bertanggung jawab. Mulai dari penyimpanan barang-barang yang dibawa sampai dengan PR yang diberikan. Setelah lulus dari sekolah asrama, mereka sudah terlatih untuk memiliki rasa tanggung jawab yang kuat.

Toleran. Di SMA boarding school, siswa-siswi otomatis akan bergaul sehari-hari dengan teman-teman dari background yang berbeda. Ingat bahwa masing-masing memiliki sifat dan tabiat turunan yang bisa jadi menyebabkan konflik kecil. Karena itu, sekolah asrama sangat baik untuk menumbuhkan rasa toleransi yang besar di usia remaja termasuk mengenali keberagaman di Indonesia.

Mandiri. Setelah resmi memasuki sekolah asrama, anak harus siap jauh dengan kenyamanan ala rumahan. Di sini, anak tidak lagi setiap hari bertemu orang tua dan menikmati fasilitas di rumah. Sebagai konsekuensinya, di sini siswa-siswi akan dibiasakan mengurus segalanya sendiri, mulai dari menjaga barang-barang pribadi, mengelola keuangan, sampai dengan menghadapi masalah sendiri. Terbiasa melakukan apa-apa sendiri akan membuat anak cenderung percaya diri dan berani menjalani hidupnya.

Disiplin. Ada satu lagi manfaat yang membentuk karakter terbaik di SMA Dwiwarna sebagai sekolah boarding school terbaik. Bersekolah di asrama berarti hidup anak akan menjadi lebih teratur karena tiap-tiap kegiatan ada waktunya. Bangun tidur nggak bisa lagi snooze alarm, tidur pada waktunya, dan seperti di Islamic boarding school salat pada waktunya.