Tips Menjaga Kesehatan Anak Dari Penyakit

Kesehatan tentunya merupakan hal yang sangat penting sekali dan harus kita jaga dengan baik karena bila tidak dijaga dengan baik tentunya akan menggangu segala aktivitas yang biasa kita kerjakan. Nah untuk anda yang memiki seorang anak tentunya sangat wajib untuk menjaga kesehatan anak agar terhindar dari hal – hal yang tidak di inginkan seperti penyakit dan ain sebagainya.

Pada umumnya anak sering kali terkena flu, demam batuk dan lain sebagainya. nah agar dapat menghindari hal tersebut tentunya anak haru di berikan asupan makanan yang sehat karena dengan mengkonsumsi makanan sehat akan meningkatkan daya tahan tubuh si kecil karena mengingat kembali bahwa daya tahan tubuh si kecil memang sangat rendah sekali. maka dari itu perlu sekali asupan makanan sehat.

Nah berikut ini saya akan paparkan beberapa tips untuk menjaga kseatan anak agar terhindar dari penyakit.

1 . Cepat dalam bertidak

Untuk bisa menjaga kesehatan anak tentunya sebagai orang tua kita pun harus cepat dalam tindakan apabila si kecil sedang mengalami hal yang tidak di inginkan seperti sakit kepala, flu dan lain sebagainya lebih baik harus cepat di tindak dan jangan sampai malas – malasan dan tidak acuh dengan penyakit si kecil karena apabila di biarkan akan memperparah penyakit si kecil. Karena makin cepat di atasi maka si kecil pun akan sembuh dari apa yangterjadi misalkan penyakit. Maka dari itu sebagai orang tua jangan sampai mengalihkan mata anda dari si kecil untuk berjaga – jaga.

2 . Terapkan pola makan sehat

Seperti yang kita tahu bahwa anak – anak sangat mudah sekali terkena berbagai macam penyakit karena mengingat bahwa daya tahan tubuhnya yang sangat rendah maka dari itu, anak pun memerlukan asupan makanan yang sangat bergizi sekali agar daya tahan tubuhnya meningkat,, makanan yang sehat tersebut seperti buah dan sayuran karena memiliki vitamin, gizi, nutrisi yang sangat penting sekali bagi si kecil maka dari itu berilah dia makanan yang sangat sehat.