Jenis Rekening Pembayaran Online Paypal

Sistem pembayaran online selain digunakan untuk melakukan pembayaran atas sejumlah barang atau jasa yang kita beli dengan sistem online, dengan sistem tersebut pula, kita bisa melakukan pengiriman uang dengan menggunakan sistem pembayaran online paypal. Ya sistem pembayaran online paypal merupakan salah satu penyedia jasa pembayaran online terbesar  yang mencakup pembayaran Person-to-Person (PtP).

Artinya, selain untuk melakukan pembayaran atas pembelian barang, Paypal juga dapat digunakan untuk mengirim uang ke pengguna Paypal yang lain. Khusus untuk proses pengiriman uang, jika anda memiliki rekening di paypal,  maka anda bisa mengirim uang anda tersebut ke pengguna paypal lainnya dengan sangat murah.  

pembayaran online paypal
pembayaran online paypal

Pada sistem pembayaran online paypal tersebut, kita harus memiliki tiga jenis rekening yaitu personal account, premier account dan business account. Adapun penjelasan untuk ketiga jenis rekening paypal tersebut adalah sebagai berikut :

  1. Personal Account. Rekening ini lebih ditujukan bagi pengguna yang jarang menjual barang secara online melalui Internet dan bagi mereka yang sering membeli barang atau mengirim/menerima uang dari keluarga dan teman. Saat menerima pembayaran, pemilik rekening tidak dikenakan biaya transaksi.
  2.  Premier Account. Rekening ini lebih ditujukan bagi mereka yang sering melakukan penjualan barang atau menerima kiriman uang. Dengan memiliki sebuah Premier Account, pemilik rekening PayPal lain dapat melakukan pembayaran dengan sebuah kartu kredit. Sementara, pemilik rekening Personal Account hanya dapat melakukan pembayaran dengan eCheck atau menggunakan saldo dana yang tersimpan dalam rekening PayPal miliknya (account balance).
  3. Business Account. Jenis rekening ini menawarkan semua fasilitas dari Premier Account ditambah dengan fasilitas untuk dapat bertransaksi dengan menggunakan nama perusahaan. Sementara, pemilik rekening Premier Account hanya dapat bertransaksi dengan menggunakan nama pribadi perseorangan. Rekening ini  lebih ditujukan bagi mereka yang ingin terjun dalam dunia bisnis.

Salah satu perusahaan penyelenggara pembayaran online paypal yang bisa anda gunakan untuk melakukan transaksi online paypal tersebut adalah Faspay. Faspay merupakan perusahaan penyelanggara layanan payment gateway yang bisa anda gunakan untuk melakukan transaksi online dengan aman dan nyaman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *