Dampak Internet Terhadap Peradan Manusia

Sekarang merupakan zamannya dimana segala sesuatu yang dibutuhkan semua orang memungkinkan mudah untuk didapatkan, dalam hal ini yang berperan penting adalah dengan adanya keberadaan teknologi.

Salah satu keberadaan bukti nyata adanya teknologi adalah teknologi informasi yang mana fungsinya adalah memberikan manfaat kepada banyak orang untuk bisa mendapatkan informasi seluas – luasnya mulai dari hal terkecil hingga terbesar yang biasanya kita sebut sebagai internet merupakan bukti nyata perkembangan adanya teknologi.

teknologi

Dimana dengan adanya internet kita dengan sangat mudah mencari informasi apapun di sana apakah itu terkait dengan masalah pendidikan, ekonomi, kesehatan politik dan lain sebagainya.

Dampak dari adanya teknologi internet ini sangat besar sekali sekali terhadap peradaban umat manusia secara menyeluruh di seluruh dunia.

Tidak hanya di suatu kota atau negara saja dengan adanya teknologi internet ini bukti nyata yang bisa dirasakan langsung adalah bagi para pelajar di mana dalam mencari informasi atau materi belajar menjadi mudah didapatkan tidak perlu harus membaca buku karena di internet banyak sekali materi-materi yang bisa didapatkan oleh para pelajar yang sedang mendalami atau mempelajari suatu bidang studi tertentu.

Sehingga kemudian dengan mudahnya mendapatkan informasi ini para pelajar bisa lebih menambah wawasan tidak hanya di bangku sekolahan saja diluar sekolah akan begitu banyak informasi yang bisa didapatkan tergantung dari para pencari informasi tersebut.

Namun hal lain yang perlu diperhatikan keberadaan internet dalam pengaksesannya secara mudah ini tentu saja ada hal-hal negatif lainnya yang akan mempengaruhi nya baik bagi seorang pelajar ataupun semua orang.

Pada umumnya salah satu yang bisa disebut dampak negatif dengan adanya kemudahan pengaksesan informasi melalui internet ini adalah adanya budaya budaya asing yang diperlihatkan secara bebas sehingga bisa mempengaruhi para pemuda ataupun yang melihat sehingga kemudian yang melihat tersebut termotivasi untuk mengikuti budaya yang dilihatnya sehingga lambat laun akan mengikis budaya-budaya yang ada di negara indonesia ini.

Maka perlu diperhatikan ketika kita mencari informasi di internet sebaik mungkin untuk memilah atau memilih mana yang perlu kita cari ataupun kita ingin dapatkan serta harus memperhatikan mana yang sesuai dengan hal-hal yang baik atau yang perlu kita cari.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *