Pola Pengasuhan Untuk Anak

Anak merupakan  makhluk tuhan yang perlu di jaga oleh para orang tua, karena anak akan memberikan  feed back yang baik terhadap orang tuanya, jika orang tuanya melakukan anak sebaik mungkin, hal ini perlulah orang tua perhatikan dari mulai pola makanan dan pendidikan yang di berikan.

Terutama  pola makanan yang di berikan ini sangat berpengaruh sekali bagi kecerdasan anak makanan yang mengandung vitamin dan gizi yang sangat banyak memberikan anak menjadi cepat dalam merespon ilmu  serta yang lainnya.

pola asuh anak

Dalam pola asuh anak orang tua sebaiknya menggunakan pola pengasuhan demokrasi yang di mana  orang tua sebagai mentor yang baik bagi anaknya sehingga anak terbuka dalam mengungkap kan  masalah.

Selain dari itu peran keluarga sangatlah penting dalam pola asuh anak, berdasarkan  pendekatan sosio kultural, dalam konteks bermasyarakat keluarga memiliki Fungsi sebagai berikut :

  • Fungs ibiologis

Keluarga  berFungsisebagai tempat pemberi kebutuhan seperti makan, sandang dan papan, selain dari itu dalam bidan kesehatan orang sangat berperan dalam pola asuh anak

  • Fungsi pendidikan

Pendidikan  merupakan hal yang sangat penting yang perlu orang tua tanamkan sejak dini kepada anaknya

  • Fungsi religius

Agama yang di  anut sama orangtua, tentunya memberikan pengaruh  kepada anak, agar nak bisa mengikuti apa yang di lakukan orang tua, agar hidupnya terarah penuh dengan aturan dan kedisiplinan.

  • Fungsi perlindungan

Anak  adalah makhluk titipan yang di mana para orang tua harus melindungi sebaik mungkin, dari gangguan temannya ataupun dari gangguan yang lainnya yang memberikan dampak negatif bagi dirinya.

Itulah beberapa Fungsi keluarga dalam pola  asuh anak,  yang perlu di aplikasi kan dalam kehidupan sehari hari, tentunya anak bisa tumbuh sehat dan cerdas tergantung dari pola asuh anak yang di berikan oleh orang tuanya.

Kita juga jangan lupa untuk dapat memperhatikan kesehatan anak dengan memberikan susu setiap hari dan susu yang harus kita berikan adalah susu yang dapat membuat tubuh anak dapat berkembang. Susu itu adalah susu dancow karena memang sangat baik sekali untuk kesehatan anak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *