Manfaat Dan Fungsi Computer Untuk Kehidupan Sehari-Hari

Di zaman yang semakin canggih ini tentu semua orang sudah tahu apa itu computer atau laptop, karena gaptek akan hal itu di zaman sekarang akan dikatakan ketinggalan zaman, nah untuk itu banyak sekali orang yang bekerja dengan menggunakan computer sebagai media dan alat yang menunjang untuk menyelesaikan pekerjaan di semua instansi, baik itu pendidikan, kesehatan social dan kepemerintahan.
Selain bermanfaat untuk mendapatkan informasi, computer juga bisa membantu pekerja seperti mencarikan bahan ajar untuk mendidik di sekolah, maupun referensi yang berkaitan dengan organisasi maupun tata dari instansi lainnya.
teknologi informasi dan komunikasi
Lantas apa saja manfaat computer sebagai teknologi informasi dan komunikasi saat ini?
1.  Sebagai sarana mempermudah kerja
Computer berperan penting pada kehidupan kantor yang berkaitan dengan pekerjaan karyawannya maupun kebutuhan setiap orang, misalnya dlam sebuah instansi keperintahan tingkat desa, jika zaman dahulu sebelum adanya computer atau laptop biasanya para pegawai menggunakan mesin tik yang apabila terjadi salah dalam mengetik itu akan berulang dan memulainya lagi dari awal, tentu sangat ribet bukan? Namun kini mengetik adalah merupakan aktivitas yang sudah hampir semua pekerja kantor maupun siswa dan mahasiswa memahaminya, karena cara dan penggunaannya yang serba otomatis sehingga tidaak akan ribet apabila terjadi salah ketik itulah manfaat computer dan salahsatu gambaran perkembangan teknologi yang bisa kita lihat saat ini.
2.  Sebagai Sarana Komunikasi
Kalau kita lihat manfaat computer saat ini memang memberikan kita akan kenyamanan dalam menggunakannya, salahsatunya dengan bisa menggunakan computer sebagai sarana komunikasi baik itu chating maupun telpon langsung via internet mupun number yang kita gunakan. Beda lagi dengan dahulu komunikasi hanya bisa dilakukan via telegraf atau facsimile yang itu membutuhkan proses yang sangat lama dan sangat ribet. Itulah manfaat kedua dari penggunaan computer saat ini.
3.  Computer sebagai alat hiburan
Computer kini bisa dijadikan sebagai alat hiburan karena manfaat dari computer sekarang bisa memutar vcd, dvd maupun filem dan music untuk segala jenis yang berkaitan dengan hiburan.
4.  Menunjang untuk KBM
Computer bermanfaat juga untuk media pembelajaran dan teknologi informasi dan komunikasi, kita lihat mulai dari pelajar, guru sampai dosen semua menggunakan computer sebagai media atau pembantu dalam efektivitas keberlangsungan belajar mengajar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *