Resep Cake Jeruk Bersalju

Maraknya olahan makanan yang kurang sehat membuat sebagian orang akan lebih tertarik membuat makananan sendiri, kini resep makanan banyak dicari. Kita juga mesti memperhatikan bahan dan kandungan makanan yang akan kita buat, hal yang terpentinting kita harus mencari resep makanan yang lebih sehat. Cake jeruk bersalju ini kan menjadi salah satu pilihan anda untuk membuat olahan makanan yang enak serta bergizi. Cake jeruk bersalju adalah cake yang dipadukan dengan buah-buahan yang baik bagi tubuh kita.
Bahan-bahan yang mesti kita siapkan untuk membuatnya adalah :
· 250 gram mentega
· 1 ½ cup gula pasir
· 6 kuning telur
· 1 1/3 cup tepung terigu
· ½ sendok teh soda kue
· 1 sendok teh baking powder
· 2 sendok makan kulit jeruk lemon parut
· 6 putih telus kocok sampai kaku
· 50 cc susu cair
· 2 kaleng jeruk mandarin
· Buah lainnya untuk hiasan (stroberi, kiwi atau yang lainnya)
· cream
Hal pertama yang harus kita lakukan adalah kocok mentega bersama gula pasir hingga kaku dan mengembang, masukan kuning telus satu per satu sambil terus dikocok dengan insentisitas kocokan sedang. Kocok samapai semua merata dan semua kuning telur telah masuk dalam adonan, lalu masukan tepung terigu yang diayak bersama secara perlahan, lanjutkan dengan memasukan baking powder dan soda kue, aduk hingga merata. Jangan lupa masukan kulit jeruk lemon yang telah diparut dalam adonan, aduk terus hingga merata. Kini masukan putih telur yang tadi telah dikocok sampai kaku secara perlahan, tuangkan susu cair kedalam adonan sambil terus diaduk hingga tercampur dan rata.
Siapkan loyang ukuran 22, lapisi dengan kertas roji yang telah diolesi mentaga, sambil menunggu panaskan oven, untuk membakar cake tadi yang kita buat ini. Masukan adonan cake kedalam loyang yang sudah disiapkan tadi. Bakar adonan cake hingga matang didalam oven dengan suhu 110 ˚C. Siapkan buah-buahan untuk hiasan diatas cake. Setelah cake matang angkat dan dinginkan sejenak lalu olesi secara merata cake oleh cream yang sudah kita siapkan. Simpan jeruk mandarin diatas cake yang telah sudah dioles crim secara merata susun sesuai selera, tambahkan buah-buah yang lainnya untuk mempercantik cake.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *